Senin, Mei 16, 2022
BerandaBerita CiamisDua Tahun Pandemi Covid-19, SMAN 1 Ciamis Kembali Gelar Acara Perpisahan

Dua Tahun Pandemi Covid-19, SMAN 1 Ciamis Kembali Gelar Acara Perpisahan

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Selama dua tahun pandemi Covid-19, SMA Negeri 1 Ciamis, Jawa Barat, kini kembali dapat melaksanakan perpisahan 430 siswa kelas XII secara tatap muka.

Acara perpisahan kelas yang berlangsung di Gedung Islamic Center Ciamis itu sangat meriah. Meski begitu, panitia acara perpisahan dan juga para siswa tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Kepala SMAN 1 Ciamis, Suarman Guntara mengatakan, ada sebanyak 430 siswa kelas XII yang mengikuti acara perpisahan.

Jumlah siswa sebanyak terdiri dari 252 siswa dari jurusan IPA, dan 178 siswa dari jurusan IPS. Adapun tingkat kelulusan siswa SMA Negeri 1 Ciamis mencapai 100 persen.

“Alhamdulillah, acara perpisahan ini baru pertama kalinya kembali kita gelar setelah dua tahun pandemi Covid-19 tidak melaksanakannya,” ungkapnya, Kamis (12/05/2022).

Baca Juga : 90 Persen Siswa SMAN 1 Ciamis Telah Divaksinasi Covid-19

Menurut Suarman, pada pelepasan siswa kelas XII SMAN 1 Ciamis ini juga ada kabar gembira. Sebanyak 41 siswanya lulus dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2022.

“Alhamdulillah, ada yang lulus pada SNMPTN. Kemudian kalau kita hitung atau presentasikan ada sekitar 90 persen siswa yang melanjutkan ke perguruan tinggi. Baik negeri maupun swasta,” tuturnya.

Suarman menambahkan, kegiatan perpisahan ini memang sangat dinanti-nanti oleh para siswa. Mengingat, sudah 3 tahun mereka belajar dan menyelesaikan pendidikan di sekolah.

Pihaknya berharap, dengan kelulusannya itu mereka bisa mencapai cita-citanya dan juga mimpi. Selain itu, pihaknya juga berharap pandemi Covid-19 segera berakhir,” pungkasnya. (Feri/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -