Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita CiamisDua Wisatawan Asal Prancis Kunjungi Obwis Situwangi Ciamis

Dua Wisatawan Asal Prancis Kunjungi Obwis Situwangi Ciamis

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Dua wisatawan asal Prancis sengaja meluangkan waktunya untuk mengunjungi obyek wisata Situwangi, Desa Winduraja, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Menurut petugas lapangan SDA Jawa Barat, Iyus Yusmana, setelah obyek wisata Situwangi direvitalisasi, tak hanya wisatawan lokal saja yang datang berkunjung. Akan tetapi keasrian dan panorama alamnya yang masih alami menjadi daya tarik bagi wisatawan asing.

“Karena konten YouTube dan media online, obyek wisata Situwangi di Desa Winduraja, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis ini tidak hanya dikenal wisatawan lokal. Tapi juga sudah mulai dilirik oleh wisatawan asing,” kata Iyus, Jumat (27/05/2022).

Baca Juga : Kampung Turis Pangandaran Ramai Dikunjungi Wisatawan saat Weekday

Hal itu terbukti dengan adanya dua wisatawan asal Prancis yang sengaja berkunjung ke Situwangi karena tertarik oleh keasrian alamnya.

Kedua turis asing itu mengetahui keasrian objek wisata Situwangi dari sebuah konten YouTube, serta pemberitaan melalui media online.

Lanjut Iyus, kedua orang wisatawan asal Prancis itu mengaku merasa betah menikmati suasana  obyek wisata Situwangi. Bahkan mereka berniat kembali lagi untuk kembali berkunjung.

“Wisatawan asing akan lebih betah lagi seandainya di kawasan obyek wisata Situwangi ada homestay dan rumah makan. Orang Prancis bilang I hope it stays green so the water is clear. (semoga tetap hijau agar airnya jernih),” pungkas Iyus. (Dji/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -