Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita TerbaruEksterior Rumah 2 Lantai Minimalis, Inspirasi Hunian Cantik yang Nyaman

Eksterior Rumah 2 Lantai Minimalis, Inspirasi Hunian Cantik yang Nyaman

Eksterior rumah 2 lantai harus dirancang dengan tepat. Hal ini bertujuan agar Anda bisa memiliki rumah idaman.

Memiliki rumah yang nyaman tidak harus berukuran luas dan biaya mahal.

Anda bisa ciptakan desain rumah yang nyaman meski memiliki keterbatasan lahan. Desain rumah minimalis saat ini justru menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang memiliki keterbatasan lahan.

Bahkan Anda bisa menggunakan desain rumah 2 lantai agar semakin fungsional. Tidak semua rumah desain 2 lantai harus dibangun mewah dan megah.

Namun, kini Anda bisa menciptakan desain minimalis sederhana. Sehingga rumah desain 2 lantai tetap terasa lebih nyaman dan fungsional.

Ciptakan kesan tempat tinggal yang menarik sesuai kebutuhan.

Desain rumah minimalis 2 lantai menjadi konsep rumah yang banyak dicari karena fungsional. Bahkan tampilan eksterior rumah 2 lantai juga terlihat unik dan menarik.

Pastikan Anda memiliki rumah idaman dengan desain interior dan eksterior yang tepat.

Baca Juga: Eksterior Rumah Scandinavian, Pilihan Hunian Unik dan Nyaman

Inspirasi Eksterior Rumah 2 Lantai Minimalis

Seperti yang sudah banyak masyarakat ketahui, jika desain minimalis kini semakin banyak dipilih karena biaya yang ekonomis. Bahkan mampu memberikan tampilan rumah semakin menarik, termasuk desain 2 lantai.

Desain rumah minimalis modern dapat memberikan pilihan gaya kreatif bagian dalam maupun luar rumah. Eksterior rumah minimalis 2 lantai menciptakan gaya modern nan unik.

Bahkan bisa dibilang lebih hemat energi untuk lingkungan. Umumnya desain eksterior rumah minimalis lebih banyak memainkan garis horizontal atau vertikal yang rapi.

Selain itu, lebih fokus terhadap bentuk asimetris dan pemilihan warna yang netral. Bagi Anda yang ingin menciptakan rumah dengan desain menarik bisa simak desain eksterior minimalis berikut ini:

Bentuk Geometris

Ada banyak inspirasi desain eksterior rumah 2 lantai yang kini bisa Anda jadikan pilihan. Salah satunya yaitu desain eksterior bentuk geometris untuk rumah minimalis.

Desain yang satu ini sering menyertakan volume, bentuk, dan garis geometris bersama bahan yang berbeda. Garis geometris yang tegas dan tekstur alami sederhana mampu memberikan hasil tampilan eksterior lebih menarik.

Anda bisa gunakan batu alam, batu bata ekspos, atau plesteran untuk dapat menonjolkan tekstur cantik pada bagian rumah.

Anda hanya cukup menerapkan beberapa elemen tanpa menambahkan berbagai hiasan pada eksterior rumah.

Baca Juga: Desain Eksterior Rumah Type 36, Ciptakan Tempat Tinggal yang Hangat

Desain Atap Sederhana

Memiliki rumah dengan desain yang tepat akan menciptakan tempat tinggal yang nyaman. eksterior rumah 2 lantai dengan desain atap sederhana bisa menjadi rekomendasi terbaik.

Dengan desain yang satu ini Anda bisa menciptakan bidang horizontal panjang, mirip dengan garis cakrawala.

Selain tampilan visualnya yang apik, atap sederhana ini juga mampu mengurangi biaya perawatan dalam jangka panjang.

Jika Anda bandingkan dengan atap konvensional, desain yang satu ini tampak aman dan pemeliharaan lebih sederhana.

Menambahkan bagian loteng untuk kamar atau ruangan lainnya juga menambah meningkatkan efisiensi sistem pendingin rumah.

Anda pun akan lebih hemat energi dan menjaga suhu rumah tetap dalam kondisi nyaman dan terjaga.

Desain Asimetris

Desain asimetris juga cocok untuk eksterior rumah 2 lantai. Selain tampilan asimetris, juga membantu elemen warna yang senada untuk menciptakan tempat tinggal yang enak dipandang.

Bahkan Anda bisa gunakan lukisan yang berfokus terhadap bentuk asimetris. Dengan menyeimbangkan antara warna dan bentuk pada eksterior, pasti desain asimetris 2 lantai bisa tercipta.

Fasad Seragam dengan Sedikit Jendela

Desain rumah minimalis dua lantai bisa tercipta dengan menarik. Salah satunya yaitu dengan memilih eksterior rumah 2 lantai yang tepat.

Anda bisa ciptakan eksterior rumah minimalis modern dengan fasad seragam dan minim jendela.

Terapkan fasad datar dan konsep monokrom dengan beberapa jendela kecil. Sehingga aliran udara dan cahaya bisa masuk dengan mudah.

Selain memiliki desain fasad minimalis, tempat tinggal yang satu ini juga lengkap dengan berbagai fasilitas eksklusif seperti sky rooftop dan living garden.

Baca Juga: Eksterior Rumah Industrial, Pilihan Hunian Unik dan Menarik

Warna Eksterior Rumah Minimalis

Selain pemilihan desain warna eksterior rumah juga akan berpengaruh terhadap penampilan. Untuk eksterior rumah minimalis bisa memilih warna-warna netral.

Sedangkan untuk rumah gaya kontemporer modern bisa memilih warna putih pada dinding dan hitam pekat pada bagian kusen jendela maupun pintunya.Pastikan Anda menciptakan pemilihan warna eksterior rumah 2 lantai minimalis yang tepat. (R10/HR-Online)