Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita TerbaruFord Mustang Generasi Terbaru Segera Rilis, Masih Pertahankan Mesin V8

Ford Mustang Generasi Terbaru Segera Rilis, Masih Pertahankan Mesin V8

Ford Mustang generasi terbaru kabarnya akan segera rilis. Jika tidak ada kendala, kemungkinan mobil ini akan debut pada tahun 2023 mendatang.

Kabarnya, generasi terbaru dari mobil ini masih akan menggunakan mesin V8. Ford Mustang sendiri merupakan mobil sport yang cukup terkenal.

Lantas, apa yang berbeda dengan generasi terbaru ini?

Baca Juga: Ford Mustang Mach 1 Kembali Reinkarnasi Tahun Depan

Bocoran Ford Mustang Generasi Terbaru

Jika berbicara mengenai pony car dan juga muscle car, maka tentunya belum lengkap jika tidak membahas Ford Mustang.

Hingga saat ini, Mustang menjadi salah satu mobil yang paling eksis. Produksi mereka tidak pernah terputus dan selalu menghadirkan teknologi terbaru.

Kabar terbaru menyebut bahwa Ford Mustang akan segera meluncurkan generasi terbaru mereka. Dengan peluncurannya, maka mobil tersebut akan menjadi generasi ketujuh dari seri sport Mustang.

Adapun mobil sport Mustang meluncur pertama kalinya 59 tahun lalu, tepatnya pada tahun 1964.

Melansir dari laman Autoblog, mobil sport Ford Mustang terakhir kali melakukan pembaruan generasi pada akhir 2013 lewat Mustang S550.

Setelah 10 tahun, Ford Mustang kembali menghadirkan generasi terbaru mereka. Gambar mobil terbaru ini sudah cukup banyak terlihat di internet.

Baca Juga: Ford Mustang Mach-E Diluncurkan, Mobil Listrik Ramah Lingkungan Pesaing Tesla

Akan Menghadirkan Unsur Digital

Jika melihat dari desainnya, mobil ini membawa gaya evolusioner daripada revolusioner. Dari sisi kabin interiornya, Mustang terbaru ini kabarnya akan memberikan tampilan dengan wajah baru.

Akan terdapat pembaruan di sektor kenyamanan, bahkan termasuk pada fitur keselamatan mobil sport ini. Kluster instrumen juga akan hadir dengan tampilan digital yang akan mengalir selaras menuju bagian sistem infotainment dan tampilan dashboard.

Ford kabarnya akan membekali mobil Mustang terbaru ini dengan switchgear anyar dan juga material dengan kualitas yang lebih berkelas.

Masih Mempertahankan Mesin V8

Meskipun memiliki perubahan yang cukup signifikan dari bagian desain dan teknologinya, ternyata Ford Mustang generasi terbaru ini akan tetap mengusung mesin jenis V8 sebagai jantung pacunya.

Akan tetapi, hal yang menarik adalah rumor bahwa Mustang terbaru ini akan membawa teknologi hibrida.

Teknologi tersebut berfungsi untuk menjadikan mobil sport asal Amerika ini menjadi kendaraan yang ramah lingkungan. Meski begitu, pihak Ford masih belum mengeluarkan tanggapan terhadap rumor tersebut.

Walaupun mempertahankan mesin V8, Ford juga menawarkan pilihan mesin 4-silinder EcoBoost dengan 2.3 liter Turbocharged.

Kemudian mesin diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum 320 hp. Itu jauh lebih besar dari mesin Mustang saat ini yang memiliki tenaga di atas kertas 310 hp.

Selain mesin V8, Mustang generasi terbaru ini juga kabarnya masih akan mempertahankan setir kanan.

Baca Juga: Ford Everest 2022 Debut Secara Global, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Hal itu tidak lain bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pasar Australia. Apakah juga akan masuk ke Indonesia?

Jika tidak ada kendala berarti, mobil sport Ford Mustang generasi terbaru ini memiliki jadwal peluncuran pada 17 April 2023 mendatang. Hingga saat ini juga belum ada keterangan mengenai harga mobil. (R10/HR-Online)

- Advertisment -