Jumat, Juli 8, 2022
BerandaBerita TerbaruGame Susunan Kata Online yang Bisa Mengasah Konsentrasi dalam Diri

Game Susunan Kata Online yang Bisa Mengasah Konsentrasi dalam Diri

Game susunan kata online mungkin dapat menjadi referensi kamu yang sedang mencari permainan edukasi.

Hal itu karena jenis game satu ini sangat baik untuk melatih konsentrasi dan tentunya tidak membosankan. Untuk bermain game jenis ini juga cukup mudah.

Kamu hanya perlu menyusun sejumlah kata atau huruf yang acak. Namun, jika kamu tidak berkonsentrasi maka akan mudah kalah.

Baca Juga: Game Penghasil Uang Play Play, Ini Cara Memainkan dan Mendapat Koin!

Rekomendasi Game Susunan Kata Online

Ada berbagai macam game edukasi yang dapat kamu mainkan. Game menyusun kata merupakan salah satu yang dapat kamu coba.

Game jenis ini memiliki gameplay yang seru dan tidak membosankan. Dengan begitu, proses mengasah kemampuan otak tetap akan menyenangkan.

Ada beberapa game menyusun kata yang dapat kamu mainkan secara online. Berikut ini daftarnya.

Wordscapes

Aplikasi pertama ini merupakan game besutan dari developer bernama PeopleFun. Meski memiliki ukuran yang cukup besar, yakni 84 MB tetapi Wordscapes cukup seru.

Kamu akan menemukan beberapa kotak yang berbentuk seperti teka-teki silang. Tugas kamu adalah harus memilih huruf yang sudah tersedia.

Huruf-huruf tersebut kemudian dapat membentuk beberapa kata berbeda. Kamu harus dapat menyusun kata tersebut dengan benar agar dapat lanjut ke babak berikutnya.

Baca Juga: Game Android Dewasa, Jauhkan dari Jangkauan Anak Jika Bermain!

Word Stacks

Game selanjutya ini juga masih dikembangkan oleh PeopleFun. Word Stacks memiliki ukuran yang lebih kecil, yaitu 59 MB.

Melalui game Word Stacks, kamu akan mendapat petunjuk untuk menyusun kata tertentu. Terdapat lebih dari 3.000 level yang dapat kamu mainkan di dalam Word Stacks.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengoleksi tema kustom dan juga latar belakang ketika bermain menyusun kata.

Word Trip

Word Trip merupakan game susunan kata online yang dikembangkan oleh developer bernama PlaySimple Games.

Gameplay yang Word Trip tawarkan sebenarnya mirip dengan Wordscapes. Namun, kamu dapat menggunakan keseluruhan huruf atau sebagiannya saja untuk menyusun kata di dalam Word Trip.

Tema yang Word Trip hadirkan memberikan nilai tambah karena dapat membantu kamu lebih rileks dengan latar belakang pemandangan alam yang menenangkan.

Baca Juga: Game Tic Tac Toe, Permainan Kuno Namun Bisa Menghilangkan Penat

Words With Friends 2

Zynga adalah developer yang mengembangkan game menyusun kata Words With Friends 2. Game ini akan memberikan beberapa huruf yang teracak.

Untuk dapat memenangkan game, maka kamu harus dapat menyusun huruf tersebut menjadi sebuah kata yang benar.

Sesuai namanya, Words With Friends 2 memungkinkan kamu untuk bermain dengan pemain lain dalam mode yang terdiri hingga maksimal 5 pemain.

Meski begitu, kamu tentunya dapat menggunakan mode solo. Game ini menyediakan sekitar 50.000 kata sehingga tentunya sangat bervariasi.

Kamu dapat memilih game susunan kata online di atas. Meski memiliki tema yang sama, yakni menemukan sebuah kata, tetapi beberapa dari mereka memiliki gameplay yang cukup berbeda sehingga sungguh menarik untuk kamu coba. (R10/HR-Online)