Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita TasikmalayaGenangan Air di Pasar Cikurubuk Tasikmalaya Dikeluhkan Pengguna Jalan

Genangan Air di Pasar Cikurubuk Tasikmalaya Dikeluhkan Pengguna Jalan

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Warga yang hendak belanja ke Pasar Cikurubuk, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, mengeluhkan adanya genangan air di jalan tersebut.

Pantauan HR Online di lapangan, Rabu (25/5/2022), kubangan air tersebut sampai ketinggian 3 centimeter dengan panjang puluhan meter. Sehingga, genangan air itu terlihat seperti sungai.

Menurut penuturan beberapa pedagang pasar, bahwa air yang menggenangi jalan Pasar Cikurubuk terjadi hampir setiap turun hujan. Meski hujan sudah reda, namun air tetap tak kunjung surut.

“Kalau di jalan ini setiap kali hujan turun sedikit pun pasti airnya menggenang menutup jalan,” tutur Roma salah seorang penjual sayuran Pasar Cikurubuk, Rabu (25/5/2022).

Baca Juga : Tumpukan Sampah Plastik Menghiasi Jalan Kota Tasikmalaya 

Akan tetapi, ia tidak mengetahui penyebab sampai terjadi hal seperti itu. “Mungkin gorong-gorongnya rusak atau lainnya,” imbuhnya.

Ia berharap, pihak terkait mencari solusi agar kubangan air seperti sungai tersebut saat hujan turun tidak terjadi kembali.

“Surutnya sangat lama. Lihat saja kondisinya seperti sungai. Tetapi bedanya sungai ini bisa dilintasi pengendara,” katanya sambil menunjukkan genangan air di jalan Pasar Cikurubuk, Kota Tasikmalaya.

Hal senada diungkapkan Heri, salah seorang pengendara motor yang hendak melintas ke jalan tersebut.

“Kalau jalan Cikurubuk ini yang saya tahu sudah lama terjadi genangan air jika turun hujan,” katanya.

Bahkan menurutnya, air cileuncang tersebut bisa berbahaya buat pengendara motor. Pasalnya, jika ada lubang pada jalan tersebut pasti tidak akan terlihat, karena tertutup air.

“Jadi ada beberapa pengendara yang hampir jatuh karena motor masuk ke lubang yang tertutup air,” ucapnya.

Pengunjung Pasar Cikurubuk, Cicih, mengaku kesusahan saat hendak melintasi jalan yang tertutup air. Hal tersebut lantaran ia membawa belanjaan dengan gunakan motor sehingga takut jatuh.

“Ketika hendak melintasi jalan yang ada airnya ini harus waspada, takut barang bawaan jatuh atau basah. Semoga saja pemerintah cepat memperbaiki agar tidak ada genangan air seperti ini,” singkatnya. (Apip/R5/HR-Online/Editor-Adi)