Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita TerbaruHonda CRF1100L Africa Twin Baru di Indonesia, Harga Mulai Rp 620 Juta!

Honda CRF1100L Africa Twin Baru di Indonesia, Harga Mulai Rp 620 Juta!

Honda CRF1100L Africa Twin akan hadir dalam model terbarunya untuk menjawab keinginan para konsumen Indonesia.

Motor yang satu ini memang memiliki model Adventure Sport. Untuk model terbaru dari CRF1100L Africa Twin, Honda memberikan beberapa fitur terbaru.

Fitur-fitur tersebut hadir untuk memenuhi kebutuhan pecinta adventure di Indonesia.

Baca Juga: Honda NX 500 Dominator, Motor Dual Purpose Akan Segera Bangkit?

Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sport Terbaru

PT Astra Honda Motor (AHM) kini akan menghadirkan model terbaru dari CRF1100L Africa Twin mereka.

Pecinta motor adventure di Indonesia cukup banyak. Honda sebagai salah satu produsen motor yang ada di Indonesia tentu saja berusaha menjawab berbagai kebutuhan yang ada.

Hal itu terbukti dari mereka yang akan melakukan upgrade pada motor mereka, CRF1100L Africa Twin. Motor ini memang memiliki model yang sangat baik untuk adventure.

Model terbaru ini kabarnya akan mendapatkan upgrade yang tidak man-main. Honda akan memberikan berbagai fitur terbaru yang cukup mengesankan.

Menariknya, fitur terbaru yang hadir di CRF1100L Africa Twin ini memang hadir secara khusus untuk memberikan kenyamanan saat berpetualang.

Salah satu fitur terbarunya adalah adjustable windscreen yang hadir dengan desain baru melalui lima level pengaturan.

Windscreen terbaru ini mampu meningkatkan visibilitas pengendara tetapi tetap akan memberikan perlindungan dari angin ketika melakukan perjalanan jauh.

Selain itu, terdapat panel meter yang sudah full digital dengan fitur Android Auto terbaru. Fitur ini memberikan kemudahan untuk pengendara dalam mengintegrasikan dengan sistem operasi di smartphone ketika berkendara.

Baca Juga: Honda Monkey 2022 Gunakan Banyak Teknologi Baru, Ini Harganya!

Upgrade Mesin CRF1100L Africa Twin

Jika berbicara soal mesin, model terbaru dari Honda CRF1100L Africa Twin ini hadir dengan mesin berkapasitas 1.084cc 4 stroke SOHC dengan konfigurasi parallel twin-cylinder berpendingin cairan.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 73 kW atau setara dengan 97 tk pada 7500 rpm dan juga torsi puncak 103 Nm pada 6000 rpm.

Hal yang paling menarik adalah motor ini juga menghadirkan pengaplikasian 4+2 riding mode. Alhasil, pengendara akan mendapatkan kebebasan untuk memilih mode sesuai jenis jalan yang mereka hadapi yaitu urban, gravel, mode our, dan off-road.

Tidak hanya itu, ada juga 2 riding mode tambahan yang dapat pengendara atur sendiri untuk menyelesaikan kebutuhannya ketika berkendara.

Africa Twin juga memberikan kemudahan dengan kehadiran 6 poros Inertial Measurement Unit (IMU) yang berguna untuk memonitoring kondisi motor ketika melakukan pengereman, berakselerasi, dan cornering.

Baca Juga: Honda CB150R ExMotion Berbekal Mesin DOHC yang Lebih Bertenaga

Harga Motor di Indonesia

PT Astra Honda Motor atau AHM memasarkan model terbaru ini dengan menghadirkan warna Tricolor yang merupakan kombinasi merah, putih, dan biru.

Untuk tipe manual, motor ini dibanderol dengan harga Rp 620.774.000 (on the road DKI Jakarta). Sedangkan tipe DCT berada di harga Rp 659.897.000.

Adapun Marketing Director PT AHM Thomas Wijaya mengatakan bahwa penyegaran Honda CRF1100L Africa Twin ini menjadi upaya perusahaan untuk menjawab berbagai keinginan pecinta sepeda motor adventure kelas atas di Indonesia. (R10/HR-Online)

- Advertisment -