Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Moto Edge X 5G Hadirkan Kamera Selfie Istimewa, Kapan Meluncur?

HP Moto Edge X 5G Hadirkan Kamera Selfie Istimewa, Kapan Meluncur?

HP Moto Edge X 5G baru sepertinya akan segera meluncur ke permukaan. Hal ini diperkuat dengan pengumuman disampaikan oleh Chen Jin selaku General Manager Motorola Mobile Business.

Pengumuman tersebut ia sampaikan melalui jaringan media sosial China pada akhir 2021 lalu.

Dalam pengumuman tersebut menyebutkan bahwa Moto Edge X yang akan hadir dengan spesifikasi yang sangat kuat.

Spekulasi tersebar secara luas bahwa ponsel 5G baru ini akan mengusung nama Moto Edge X di beberapa pasar dan Edge 30 Ultra di pasar lain.

Melalui laman resmi 91mobiles bersama dengan OnLeaks telah membocorkan render 5K, video 360 derajat. Perangkat akan hadir dengan spesifikasi tangguh serta memiliki desain menarik.

Baca Juga: HP Moto E8 Plus Segera Masuk ke India, Ketahui Selengkapnya!

HP Moto Edge X 5G Siap Meluncur

Moto Edge X 5G merupakan ponsel yang akan datang dari Motorola yang telah diumumkan sejak November 2021 lalu. Selain spesifikasi yang kuat, ponsel ini juga akan memiliki desain yang cukup menarik.

Render 5K yang berasal dari 91mobiles menunjukkan ponsel dengan lubang punch-hole untuk kamera selfie 60MP.

Ini tentunya akan menjadikannya kamera selfie terbaik di antara ponsel 5G yang saat ini yang ada di pasaran.

Menurut render, HP Moto Edge X 5G ini memiliki tombol power di sebelah kiri. Sedangkan volume rocker dan mungkin tombol Google Assistant di tulang belakang kanan.

Di bagian bawah terdapat port USB Type-C, kisi-kisi speaker, serta mikrofon utama. Panel belakang sedikit melengkung ke arah tepi dan menampung modul persegi panjang.

Modul ini akan menampung tiga kamera, lampu kilat LED, dan mikrofon peredam bising. Tidak ada tanda-tanda sensor sidik jari, tetapi mungkin ini akan terdapat di dalam layar ponsel.

Baca Juga: HP Moto G82 5G di Sertifikasi 3C China, Sertakan Pengisian Daya 33W!

Spesifikasi dan Fitur Utama

HP Moto Edge X akan menjadi salah satu ponsel 5G pertama yang dikirimkan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 898 mendatang.

Prosesor ini akan tersemat bersama dengan RAM LPDDR5x 8GB/12GB serta opsi penyimpanan 128GB atau 256GB UFS 3.1.

Spesifikasi datang dari pembocor terkenal dan terpercaya, OnLeaks, yang mengungkapkan bahwa perangkat ini akan memamerkan layar datar 6,6 inch dengan lubang punch-cutout. 

Dalam bocoran terbaru menyebutkan bahwa Moto Edge X 5G akan menampilkan panel OLED, kecepatan refresh 144Hz, dan HDR10+.

Selain itu, untuk dukungan aktivitas fotografi akan terdapat pengaturan tiga kamera di bagian belakang yang kabarnya akan menampung sensor utama 50MP, lensa sekunder 50MP, dan sensor ketiga 2MP.

Sedangkan untuk kamera depan akan terdapat selfie-shooter beresolusi 60MP.

Berdasarkan bocoran spesifikasi sebelumnya, kamera utama 50MP merupakan lensa OmniVision OV50A, lensa sekunder adalah sensor ultrawide Samsung JN150, sedangkan lensa 2MP adalah sensor kedalaman OmniVision OV20B1B.

Baca Juga: HP Moto G 5G 2022 Siap Rilis, Render dan Spesifikasi Utama Terungkap!

Di sisi lain, ponsel ini akan mengemas baterai yang cukup kuat dengan kapasitas 5000mAh. Baterai ini akan mendapat dukungan pengisian cepat 68W.

HP Moto Edge X 5G akan menjalankan Android 12 dengan speaker stereo dan peringkat IP52. Untuk opsi konektivitas, diharapkan dapat mencakup 5G, 4G LTE, Wi-Fi 6, NFC, Bluetooth 5.2, GPS, dan USB Type-C. (R10/HR-Online)

- Advertisment -