Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Motorola Moto G62 5G dalam Sertifikasi, Fitur Utama Mulai Terungkap!

HP Motorola Moto G62 5G dalam Sertifikasi, Fitur Utama Mulai Terungkap!

HP Motorola Moto G62 5G telah nampak dalam beberapa daftar sertifikasi. Mulai dari daftar sertifikasi NBTC dan yang terbaru adalah FCC.

Hal ini menandakan bahwa peluncuran perangkat akan segera terjadi dalam waktu dekat ini. Dalam daftar mulai terungkap spesifikasi utama yang akan tersemat pada ponsel.

Daftar di FCC juga menunjukkan bahwa Motorola berencana untuk meluncurkan smartphone di beberapa negara termasuk AS, Inggris, India, juga Australia.

Menariknya, smartphone yang sama muncul di situs web Wi-Fi Alliance, menunjukkan bahwa perangkat tersebut akan berjalan di Android 12.

Baca Juga: HP Motorola Moto G52 Spesifikasi Bocor, Bawa Layar P-OLED 90Hz

HP Motorola Moto G62 5G Segera Rilis

Motorola sedang berupaya memperluas jajaran G-series untuk tahun 2022.

Perusahaan telah meluncurkan beberapa smartphone di bawah G-series, dengan Moto G52 5G menjadi ponsel terbaru. Moto G52 belum lama ini resmi meluncur di pasar India.

Selanjutnya terdapat beberapa perangkat lain yang diharapkan akan segera menyusul. Perangkat tersebut terdiri dari Moto G82 5G dan Moto G62 5G. 

Berdasarkan info terkini Moto G62 5G telah lulus situs web sertifikasi FCC yang mengungkapkan detail fitur utamanya. Meskipun detail lebih lanjut tentang smartphone belum terungkap saat ini, tetapi kebocoran spesifikasi telah beredar di internet.

Bocoran terbaru menunjukkan bahwa smartphone akan menampilkan layar FHD+ yang akan mendukung kecepatan refresh yang lebih tinggi.

Baca Juga: HP Motorola Edge 30 Ada di NBTC dengan Dukungan 5G, Rilis Segera!

Moto G62 5G dalam Sertifikasi

Terkini, HP Motorola Moto G62 5G telah tiba di situs web sertifikasi FCC dengan nomor model XT2223-2.

Sesuai daftar, ponsel tersebut akan hadir dengan baterai berkapasitas 4.700mAh serta memiliki dukungan pengisian cepat 20W.

Hal ini bertolak belakang dengan bocoran sebelumnya yang menyebutkan bahwa Moto G62 5G akan hadir dengan sel 6000mAh dengan pengisian cepat 33W.

Dalam daftar FCC juga mengkonfirmasi bahwa ini merupakan ponsel 5G dengan dukungan dual SIM. Selain itu, ponsel Motorola yang akan datang juga memiliki dukungan Wi-Fi dual-band, Bluetooth, dan NFC.

Selain informasi di atas, tidak ada lagi spesifikasi yang terungkap. Namun, dalam kebocoran sebelumnya telah mengungkapkan beberapa detail lain.

HP Motorola Moto G62 5G dikonfirmasi untuk datang dengan Android 12 di luar kotak serta memiliki lapisan MyUX di atasnya.

Sementara itu, perangkat ini kemungkinan akan hadir dengan tampilan punch-hole dengan resolusi Full-HD+. Harapannya, ponsel ini akan memiliki kecepatan refresh 90Hz atau 120Hz.

Baca Juga: HP Motorola XT2201-6 di Sertifikasi 3C, Benarkah Ini Anggota Edge X30?

Seperti yang telah terungkap sebelumnya, bahwa terdapat bocoran lain terkait spesifikasi perangkat. Mulai dari adanya sistem tiga kamera belakang dengan lensa utama 50MP dengan kamera ultra wide 8MP dan sensor kedalaman 2MP.

Selain itu, HP Motorola Moto G62 5G diperkirakan akan datang dengan RAM hingga 8GB serta penyimpanan internal 128GB. Sedangkan untuk keamanan, kabarnya perangkat ini akan mengusung pemindai sidik jari yang menghadap ke samping. (R10/HR-Online)