Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Nokia G23 dalam Proses Produksi, Simak Rumor Terbaru!

HP Nokia G23 dalam Proses Produksi, Simak Rumor Terbaru!

HP Nokia G23 saat ini dalam proses pengembangan. Perangkat ini akan hadir dalam jajaran ponsel G-Series yang terjangkau. Hingga saat ini perusahaan belum memberikan informasi pasti terkait waktu peluncuran ponsel yang akan datang. Namun bocoran spesifikasi telah beredar secara online.

Sesuai dengan laporan yang ada, Nokia G23 akan mengusung panel layar LCD berukuran cukup luas dengan resolusi HD+. Selain itu, perangkat ini rumornya akan ditopang oleh Prosesor MediaTek Helio G35  octa-core.

Baca Juga: HP Nokia 3310 5G Hadirkan RAM 8GB dan Baterai 8.100 mAh

Rumor Spesifikasi HP Nokia G23

Seperti yang kita tahu, Nokia merupakan produsen smartphone yang selalu menghadirkan terobosan yang cukup inovatif. Hal ini bertujuan agar perusahaan ini tetap dapat eksis serta bersaing dengan vendor lain.

Meskipun dalam beberapa waktu terakhir perusahaan ini sempat vakum. Namun, kini perusahaan asal Finlandia ini mulai bangkit dengan menghadirkan smartphone bersistem operasi Android. Salah satu produk unggulan Nokia saat ini adalah smartphone dalam jajaran G-series.

Terbaru, Nokia sukses meluncurkan Ponsel G21 yang resmi rilis pada April lalu. Kini, Nokia dikabarkan akan menambahkan perangkat baru yang disebut sebagai Nokia G23 ke G-series yang terjangkau.

Baca Juga: HP Nokia 7.4 Ponsel 5G dengan Harga Terjangkau Usung Chip SD 750G!

Harapan Spesifikasi Nokia G23

Smartphone baru besutan Nokia ini hadir dengan layar IPS LCD berukuran 6,7 inci yang memiliki  resolusi HD+  dan kerapatan piksel 251 PPI.

Prosesor MediaTek Helio G35  octa-core  mendukung HP Nokia G23. Perangkat ini cukup tangguh dalam melakukan aktivitas mobile harian. Hal ini karena terbuat dari CPU Octa-core yang terdiri dari dua inti Cortex-A53 berkecepatan 2.3 GHz.

Selain itu juga dilengkapi dengan empat buah inti Cortex-A53 melaju sampai 1.8 GHz.   Sedangkan untuk dukungan kinerja grafis,  smartphone ditangani oleh GPU PowerVR GE8320.

System On Chip pada perangkat terdiri dari RAM berkapasitas 4GB RAM dan penyimpanan internal 64GB. Dengan kapasitas ruang penyimpanan tersebut memungkinkan perangkat ini akan dapat beroperasi dengan lebih cepat tanpa lag sesuai dengan harapan para penggunanya.

Baca Juga: HP Nokia C01 Plus Baru Meluncur, Harga Sangat Terjangkau

Perangkat ini memamerkan  tiga kamera pengaturan pada bagian belakang yang terdiri dari lensa utama 64MP, sensor sudut ultra lebar 8MP, serta sensor 5MP. Sementara, untuk kebutuhan perekaman perangkat mengusung resolusi berukuran 1080p dengan memiliki jumlah frame setiap detiknya mencapai 30fps.

Smartphone ini memiliki kamera 12 MP di sisi depan yang tersemat tepat di tengah atas layar berkonsepkan Water Drop. Lensa kamera ini mampu membantu untuk keperluan selfie dan panggilan video dengan kemampuan merekamnya yang mencapai [email protected]

Perangkat ini memiliki sejumlah opsi konektivitas dengan kelengkapan baterai berkapasitas 5.100mAh dengan sistem Li-Po Non-Removable. Nokia G23 Akan hadir dengan berjalan pada Android 12 dengan stock UI Android di atasnya.

Di sisi lain, HP Nokia G23 G20 akan menghadirkan empat sensor yang tentunya akan memberikan banyak manfaat. Empat sensor tersebut akan mencakup pemindai sidik jari samping, accelerometer, gyro, serta proksimiti.

Di sisi lain, HP Nokia G23 G20 akan menghadirkan empat sensor yang tentunya akan memberikan banyak manfaat. Empat sensor tersebut akan mencakup pemindai sidik jari samping, accelerometer, gyro, serta proksimiti. (R10/HR-Online)