Jumat, Juli 8, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Oppo A18 Entry Level Berikutnya, yang Siap Hadirkan Spek Unggul!

HP Oppo A18 Entry Level Berikutnya, yang Siap Hadirkan Spek Unggul!

HP Oppo A18 merupakan perangkat terbaru yang akan diperkenalkan oleh Oppo dalam lini seri A perusahaan. Ini akan menjadi smartphone entry level yang hadir dengan berbagai polesan untuk memberikan pengalaman lebih baik bagi para pengguna.

Meskipun masuk dalam pilihan ponsel entry level dengan tawaran harga terjangkau, Oppo A18 akan mengadopsi beberapa fitur dari segmen di atasnya. Harapannya, ponsel Oppo yang akan datang ini akan hadir dengan desain kekinian dengan dukungan fitur yang unggul.

Baca Juga: HP Oppo A13s Beri Dukungan Baterai 5800mAh dan Fast Charging 60W

Rumor Peluncuran HP Oppo A18

Oppo sepertinya tengah mempersiapkan produk terbarunya dalam lini A Series yang akan hadir dengan beberapa fitur unggulan. Ponsel yang akan datang tersebut mengusung nama Oppo A18.

Melalui perangkat ini, para pengguna akan menikmati beberapa tangkapan yang menarik, bagian konfigurasi yang lengkap dan panel baterai besar dibawah kap mesin.

Perangkat ini kabarnya akan menjalankan sistem operasi Android v12 dan Color OS 12 di atasnya. Berkat penggunaan Color OS 12, maka performa Oppo A18 akan lebih maksimal serta multitasking akan lebih lancar.

Baca Juga: HP Oppo A77 5G Kantongi Sejumlah Sertifikasi, Siap Meluncur Segera!

Harapan Spesifikasi Oppo A18

HP Oppo A18 kemungkinan akan menjalankan sistem operasi Android v12 ColorOS 12 di atasnya. Perangkat ini mungkin akan menampung baterai 5000 mAh dengan dukungan pengisian cepat. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menikmati berbagai aktivitas mobile durasi yang lebih lama tanpa khawatir akan menguras baterai

Untuk kamera depan, smartphone besutan Oppo ini rumornya akan memiliki fitur Single camera setup di bagian belakang. Pengaturan kamera tersebut terdiri dari 16 MP kamera utama,  5 MP kamera sudut lebar, serta 2 MP lensa kedalaman.  Di bagian depan, Oppo A18 akan memiliki kamera depan dengan resolusi 8 MP untuk dukungan aktivitas selfie dan perekaman video.

Para pengguna nantinya dapat menikmati menonton film atau bermain game dengan pengalaman yang lebih baik. Berdasarkan informasi yang beredar, HP Oppo A18 mungkin menampilkan panel layar IPS LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi 720 x 1600 Piksel.

Selain itu, ponsel Oppo yang akan datang kemungkinan akan memperoleh dukungan chipset MediaTek Helio G85C dengan CPU Octa core (2 GHz, Dual core, Cortex A75 + 1,8 GHz, Hexa Core, Cortex A55). Prosesor ini akan hadir bersama dengan GPU Mali-G52 MC2. Sehingga para pengguna pun akan dapat menikmati kinerja yang mulus saat mengakses beberapa aplikasi.

Baca Juga: HP Oppo A17 Akan Bawa Prosesor Helio P35 dan GPU PowerVR GE8320

Ponsel akan tersedia dalam berbagai opsi penyimpanan setelah resmi meluncur ke permukaan. Mulai dari RAM berkapasitas 4GB serta memori internal 64 yang dapat Anda perluas hingga 256GB dengan menggunakan kartu slot khusus MicroSD.

Ketersediaan tersebut memungkinkan para pengguna dapat dengan mudah menyimpan file, video, gambar, lagu, dan lain sebagainya tanpa mengkhawatirkan batasan ruang.

Selain itu, berbagai opsi konektivitas pada Oppo A18 akan mencakup WiFi – 802.11, b/g/n, Hotspot Seluler, Bluetooth – v5.0, dan 4G (mendukung band India), 3G, 2G. Terdapat pula berbagai dukungan sensor yang mungkin akan termasuk sensor Cahaya, Sensor jarak, Accelerometer. HP Oppo A18 di India kemungkinan akan hadir dalam tawaran harga Rs 15.999 dalam berbagai pilihan warna. (R10/HR-Online)