Selasa, Juli 5, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Oppo A57 4G Segera Rilis di India, Desain dan Spesifikasi Terungkap!

HP Oppo A57 4G Segera Rilis di India, Desain dan Spesifikasi Terungkap!

HP Oppo A57 4G akan segera meluncur di pasar India bersama dengan Oppo A57s. Waktu peluncuran kedua perangkat tersebut belum terkonfirmasi secara resmi oleh perusahaan. 

Akan tetapi, sebelumnya telah terdapat laporan mengenai spesifikasi utama termasuk dengan opsi warna ponsel yang diumumkan secara online. Oppo A57 dan A57s 4G akan hadir dalam dua konfigurasi RAM serta penyimpanan. 

Pada Oppo A57 4G akan datang dengan mengemas layar full HD+ berukuran 6,56 inch serta memperoleh dukungan tenaga oleh MediaTek Helio G35 SoC. Ponsel ini akan datang dengan dukungan pengisian cepat 33W.

Baca Juga: HP Oppo A57 5G Resmi Rilis, Cek Spesifikasi dan Harganya

HP Oppo A57 4G Segera Tiba di India

Belum lama ini, pabrikan ponsel ternama Oppo resmi meluncurkan Oppo A57 (2022) di Thailand. Perangkat tersebut hadir dengan SoC Dimensity 810 dengan konektivitas 5G.

Kini Oppo telah mengumumkan versi 4G yang akan memperoleh dukungan oleh Chip Helio G35. Ini bukan satu-satunya perbedaan yang ada pada kedua varian tersebut. 

Untuk Model 4G akan mengemas baterai berkapasitas 5000 mAh dengan dukungan pengisian daya yang lebih cepat hingga 33 W, bukan 10W lagi. Akan tetapi pada varian 4G ini memiliki kecepatan refresh layar yang kurang dari 90 Hz yakni 60Hz. 

Baca Juga: HP Oppo A77 5G Kantongi Sejumlah Sertifikasi, Siap Meluncur Segera!

Desain OPPO A57 4G

Oppo A57 4G terlihat identik dengan rekan 5G pada awalnya. Namun setelah diperiksa lebih dekat, akan terlihat desain pulau kamera yang sedikit berbeda. Untuk versi 4G juga memamerkan desain Oppo Glow.

HP OPPO A57 4G akan tiba dengan desain kotak dengan tepi sedikit membulat untuk pegangan yang lebih baik di tangan. Perangkat ini hadir dengan lekukan tetesan air untuk kamera selfie serta bezel yang sedikit sempit.

Sedangkan pada bagian pengatur volume dan slot SIM berada di tepi kiri. Selanjutnya  tombol daya dengan sensor sidik jari tersemat di punggung kanan.

OPPO A57 hadir dengan kamera ganda dan lampu kilat LED dalam modul persegi panjang di panel belakang. Smartphone ini akan tersedia dalam pilihan warna Glowing Black, Glowing Green, dan Sunset Orange.

Baca Juga: HP Oppo Kamera 13 MP, Hasil Foto Terbaik serta Dukungan Fitur Menarik

Spesifikasi Lengkap

HP OPPO A57 bersama  A57s akan menjadi penawaran 4G LTE dari perusahaan dan masuk dalam segmen yang terjangkau. Perangkat ini akan terjual dalam pilihan penyimpanan 4GB/64GB dan 6GB/128GB.

Seperti yang  telah tertulis sebelumnya, OPPO A57 akan mengusung tampilan layar FHD+ 6,56 inci dengan dukungan tenaga oleh chipset MediaTek Helio G35. Handset ini akan memiliki bekalan pengisian cepat 33W untuk mendukung baterai berkapasitas 5000mAh.

Smartphone ini mendukung ekspansi RAM hingga 4GB dan ekspansi penyimpanan hingga 1TB. Sorotan lain pada ponsel ini termasuk pembaca sidik jari yang dipasang di samping, sensor kedalaman 2MP pada kamera utama sebesar 13MP, lengkap dengan kamera selfie sebesar 8MP.

Tersemat pula USB-C, peringkat IP54, jack headphone 3.5mm, juga memiliki sertifikasi Dirac 3.0. HP Oppo A57 4G menjalankan Color OS 12.1 berbasis Android 12. (R10/HR-Online)