Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Oppo Reno 7 Pro 5G Rilis dengan Spesifikasi Menawan, Cek Harga!

HP Oppo Reno 7 Pro 5G Rilis dengan Spesifikasi Menawan, Cek Harga!

HP Oppo Reno 7 Pro 5G merupakan salah satu pilihan smartphone kelas menengah yang layak untuk Anda pertimbangkan. Dengan desain yang memukau serta spesifikasi yang tidak kalah mengesankan.

Namun, satu hal yang cukup disayangkan dari perangkat ini yakni penawaran harga yang cukup tinggi untuk ponsel kelas menengah. Meskipun, harga tersebut juga tidak semahal harga flagship yang ada.

Apa yang tersedia dalam tawaran harga ini cukup bervariasi. Ponsel ini menjalankan prosesor unggulan generasi sebelumnya.

Meskipun menggunakan prosesor yang sedikit tua, Reno 7 Pro 5G juga menawarkan beberapa ukuran keunggulan penciraaan.

Ponsel ini hadir dalam harga Rs 39.999 di India atau Rp 7.499.000.

Baca Juga: HP Oppo A13s Beri Dukungan Baterai 5800mAh dan Fast Charging 60W

Review Spesifikasi HP Oppo Reno 7 Pro 5G

Oppo Reno 7 Pro 5G resmi meluncur di Indonesia pada awal Maret 2022 ini. Perangkat ini menawarkan desain retro Ippi yang cukup ramping serta tekstur yang cukup menarik.

Pada sisi belakang ponsel mengusung teknologi Laser Direct Imaging (LDI) juga Oppo Glow.

Selain itu, Oppo Reno 7 Pro 5G juga menawarkan kelebihan lain yakni menggunakan ROM dan RAM dengan ukuran yang lebih besar dari seri Reno 7 lainnya.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini review yang wajib Anda simak dalam HP Oppo Reno 7 Pro 5G.

Baca Juga: HP Oppo Reno 8 Lite Siap Debut, Spesifikasi Bocor Secara Online!

Spesifikasi dan Fitur Unggulan

Bagian depan ponsel menampilkan layar AMOLED 6,55 inch yang menyegarkan pada 90 Hz. Selain itu, layar juga berlapis Gorilla Glass 5.

Pada bagian belakang perangkat menampilkan Kaca Panda yang cukup unik.

Di bagian atas, terdapat punch-hole sudut untuk kamera selfie. Benjolan kamera di bagian belakang cukup menarik dan menampung tiga kamera yang terdiri dari kamera 50 MP (lebar) + 8 MP (ultrawide) + 2 MP (makro).

Unit kamera utama memiliki sensor Sony IMX766 50 MP yang mampu menghasilkan gambar yang sangat menarik. Dengan jumlah detail yang baik dan white balance serta rentang dinamis yang dinilai baik untuk banyak situasi.

Performa cahaya rendah juga sangat kompeten, dengan detail yang mengesankan, bahkan warnanya mulai menjadi terlalu jelas. Selain itu, mode malam cepat dan cukup tajam, serta merupakan implementasi solid yang melebihi bobotnya.

Di bagian dalam, HP Oppo Reno 7 Pro 5G memperoleh kelengkapan prosesor Mediatek Dimensity 1200 Max, tampaknya memiliki konfigurasi inti dan kecepatan clock yang sama dengan Dimensity 1200 biasa.

Meskipun demikian, prosesor ini hadir dengan  beberapa fitur AI. Terdapat pula kelengkapan RAM berkapasitas 12GB serta penyimpanan internal hingga 256GB

Meskipun ada speaker stereo, sayangnya tidak ada jack headphone pada perangkat ini. Baterai yang tersemat pada Oppo Reno 7 Pro 5G memiliki berkapasitas 4.500 mAh.

Baca Juga: HP Oppo Reno7 Lite 5G Menuju Pasar Eropa, Intip Harga dan Spesifikasi!

Perangkat ini mendapat dukungan dengan pengisi daya 65W. Sensor sidik jari merupakan unit optik yang tersemat di bawah layar.

HP Oppo Reno 7 Pro 5G menjalankan ColorOS 12 di Android 11 dan telah memperoleh pembaharuan dengan patch keamanan pada Februari 2022. ColorOS, seperti halnya Funtouch OS BBK stablemate-nya, merupakan kulit Android yang bagus dan mulus yang tidak memiliki gaya visual dan kekompakan Android bawaan. (R10/HR-Online)