Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Realme C45 dalam Persiapan, Simak Perkiraan Harga dan Spesifikasi!

HP Realme C45 dalam Persiapan, Simak Perkiraan Harga dan Spesifikasi!

HP Realme C45 merupakan smartphone anggaran-sentris terbaru dari merek China. Smartphone ini dikabarkan akan meluncur di tahun 2022 menyusul ponsel pendahulunya yakni Realme C35 yang resmi hadir beberapa waktu lalu.

Meskipun belum terdapat konfirmasi resmi dari perusahaan terkait waktu peluncuran dari Realme C45.

Akan tetapi bocoran akan spesifikasi pun telah beredar secara online. Sesuai dengan bocoran yang ada, Realme C45 untuk mengintegrasikan MediaTek Helio G80 beserta RAM 6GB dan penyimpanan 64GB.

Baca Juga: HP Realme Q6 Pro 5G Siap Rilis dengan Chipet SD 870 SoC, Cek Harga!

Bocoran Spesifikasi HP Realme C45 yang Akan Datang

Pabrikan Realme resmi merilis seri C35 pada bulan April 2022 lalu. Perangkat ini hadir dengan berbagai kelebihan pada fitur utamanya. Hampir sebulan setelahnya, kini banyak beredar kabar seputar bocoran spesifikasi ponsel Realme seri C yang akan datang.

Perangkat tersebut adalah Realme C45. Berdasarkan rumor yang ada, HP Realme C45 memperoleh kelengkapan dengan tampilan eye-catching yang menawarkan visual sebening kristal dan set kamera yang menakjubkan di setiap sisinya.

Selain itu, smartphone memastikan pengalaman operasional tanpa gangguan bagi pengguna, yang didukung oleh baterai besar, penyimpanan internal yang luas, serta sensor sidik jari.

Baca Juga: HP Realme 10i Segera Rilis di India, Dukung Chipset MediaTek Helio G96!

Spesifikasi Lengkap Realme C45

Berdasarkan laporan 91mobiles terkini, HP Realme C45 akan hadir dengan tampilan panel layar IPS LCD seluas 6,65 inch dengan kecepatan refresh rate 90 Hz. Layar ni memiliki resolusi 1080 x 2400 piksel dengan kerapatan piksel 396 ppi.

Perangkat ini akan menampilkan layar punch hole dengan akses layar yang lebih lebar.

Selanjutnya, Realme C45 siap mengusung chipset MediaTek Helio P35 dengan CPU Inti Octa (2,3 GHz, Quad core, Cortex A53 + 1,8 GHz, Quad core, Cortex A53) dengan dukungan grafis PowerVR GE8320.

Di sisi lain, perangkat akan memperoleh kelengkapan RAM berkapasitas 4GB serta penyimpanan internal 64GB. Memori internal ini dapat pengguna perluas hingga 1TB dengan slot microSD khusus.

Untuk dukungan aktivitas fotografi, HP Realme C45 memiliki pengaturan triple kamera belakang. Pengaturan kamera tersebut terdiri dari 50 MP kamera utama yang akan mendapat dukungan sepasang lensa 2MP lainnya.

Sedangkan pada sisi depan, terdapat lensa kamera 8MP untuk dukungan aktivitas selfie dan panggilan video.

Realme C45 berjalan pada sistem operasi Android 12 yang akan memperoleh bekalan baterai berkapasitas 5.100mAh dengan dukungan teknologi pengisian cepat 18W.

Perangkat ini hadir dalam dukungan jaringan 4G yang memiliki ukuran dimensi 164,4 x 75,6 x 8,1 mm serta berat 189 gram.

Selain itu, ponsel ini juga akan memperoleh kelengkapan sensor sidik jari yang tersemat di sisi samping ponsel. Ini akan hadir bersama sensor lainnya seperti akselerometer, kompas, dan lain sebagainya.

Baca Juga: HP Realme 9 Pro Max dalam Pengembangan, Hadirkan Kamera Mumpuni!

Jika ponsel pendahulunya, yakni Realme C35 hadir dalam rentang harga Rp 2 jutaan saja. Harapannya HP Realme C45 akan memiliki harga yang tidak jauh berbeda dari pendahulunya.

Rumornya, ponsel ini akan tiba dalam pertengahan 2022 mendatang dengan beragam pilihan warna. (R10/HR-Online)