Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Realme Q6 Pro 5G Siap Rilis dengan Chipet SD 870 SoC,...

HP Realme Q6 Pro 5G Siap Rilis dengan Chipet SD 870 SoC, Cek Harga!

HP Realme Q6 Pro 5G akan segera rilis ke pasaran dalam beberapa waktu mendatang. Ini akan menjadi penerus dari Realme Q5 Pro yang resmi rilis pada bulan April lalu.

Perangkat Realme yang akan datang ini memiliki sejumlah peningkatan dari seri pendahulunya. Dengan mengusung tampilan layar AMOLED yang lebih luas serta dukungan pengisian cepat yang lebih besar.

Belum ada konfirmasi resmi mengenai waktu peluncuran dari Realme Q6 Pro 5G. Akan tetapi bocoran spesifikasi pada perangkat ini telah beredar secara online di internet.

Baca Juga: HP Realme C15 Pro, Ini Spesifikasi dan Harganya Lengkap

HP Realme Seri Q6 Pro 5G Segera Rilis

Realme diperkirakan akan segera meluncurkan ponsel Q-series terbaru di pasar global dalam beberapa waktu mendatang.

Pada akhir April 2022 lalu perusahaan resmi meluncurkan Realme Q5 Pro 5G, kini hanya selang sebulan setelahnya telah banyak beredar rumor terkait ponsel Q Series selanjutnya yang akan datang. Perangkat tersebut adalah Realme Q6 Pro 5G.

Berdasarkan bocoran yang beredar, smartphone ini akan datang dengan dukungan chipset Qualcom Snapdragon 870, panel layar AMOLED yang cukup luas, dan menampilkan pengaturan tiga kamera bagian belakang.

Untuk lebih jelasnya berikut ini bocoran spesifikasi Realme Q6 Pro 5G secara lebih lengkap.

Baca Juga: HP Realme Q5 Pro Segera Meluncur di China, Intip Waktu Peluncuran!

Spesifikasi Realme Q6 Pro 5G

HP Realme Q6 Pro 5G akan hadir dengan tampilan panel layar AMOLED berukuran 6,62 inch. Layar ini memiliki resolusi 1080 x 2400 piksel dengan rasio aspek 20:9 serta kerapatan piksel hingga 398 ppi.

Layar akan hadir tanpa bingkai dengan tampilan berlubang yang memiliki kecepatan refresh rate cukup tinggi yaitu 120Hz.

Untuk dukungan kinerjanya, smartphone terbaru Realme ini memperoleh dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 870 bersama CPU Octa core (3,2 GHz, Single core, Kryo 585 + 2,42 GHz, Tri core, Kryo 585 + 1,8 GHz, Quad core, Kryo 585).

Kemudian mendapat juga mendapat dukungan grafis Adreno 650. Sorotan ponsel ini adalah Kecepatan CPU 3,2 GHz yang terbaik.

HP Realme Q6 Pro 5G juga akan memperoleh kelengkapan RAM berkapasitas 6GB serta memori internal hingga 128 GB yang tidak dapat diperluas.

Sedangkan mengenai spesifikasi kamera, Realme Q6 Pro 5G akan memiliki pengaturan tiga kamera belakang. Pengaturan kamera tersebut terdiri dari 64 MP kamera utama, 8MP kamera sudut ultra lebar, dan 2MP kamera makro.

Sedangkan untuk kamera depannya terdapat lensa 16MP, sehingga dapat mendukung aktivitas selfie dan juga perekaman video. Di sisi lain, untuk dukungan daya, perangkat akan mengemas baterai dengan jenis Li-Polymer berkapasitas 5000mAh. Baterai ini memperoleh dukungan pengisian cepat port USB Type C 80W.

Realme Q6 Pro 5G akan berjalan pada sistem Android 12 dengan dukungan koneksi 5G. Perangkat ini memiliki kelengkapan sensor sidik jari yang tersemat di sisi samping ponsel.

Baca Juga: HP Realme GT Neo 3T di Geekbench, Sertakan Pengisian Cepat 80W!

Terdapat pula kelengkapan sensor lain seperti Sensor cahaya, Sensor jarak, Akselerometer, Kompas, dan Giroskop.

HP Realme Q6 Pro 5G akan tiba di India dengan perkiraan harga Rs 15.990. Perangkat ini akan hadir dalam beberapa pilihan harga. (R10/HR-Online)

- Advertisment -