Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Samsung Galaxy A55 Siap Tawarkan Konfigurasi Mengesankan, Cek!

HP Samsung Galaxy A55 Siap Tawarkan Konfigurasi Mengesankan, Cek!

HP Samsung Galaxy A55 merupakan ponsel sei A selanjutnya yang sedang dipersiapkan oleh perusahaan.

Pada awal Maret lalu santer beredar kabar mengenai rencana peluncuran Galaxy A54 5G yang mungkin akan tiba pada 2023 mendatang.

Kini, telah muncul rumor lain yang menyebutkan bahwa perusahaan tengah mempersiapkan perangkat untuk seri A lainnya yang bernama Galaxy A55.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy S23 Ultra Siap Usung Kamera 200MP ISOCELL HP3

HP Samsung Galaxy A55 dengan Konfigurasi Mengesankan

Belum lama ini terdapat banyak bocoran informasi tentang smartphone baru seri Galaxy A Samsung yanga muncul di forum teknologi. Perangkat tersebut mengusung nama Galaxy A55.

Berdasarkan informasi yang beredar, perangkat ini akan hadir dengan konfigurasi yang cukup mengesankan. Mulai dari penggunaan layar AMOLED hingga bekalan prosesor yang cukup tangguh.

Performa Ponsel

Menurut laman resmi My Mobiles, HP Samsung Galaxy A55 akan memperoleh bekalan chip Snapdragon 765G dari Qualcomm. Ini adalah prosesor yang diproduksi pada proses 7 nm, termasuk 8 inti.

Dengan 1 inti Prime Cortex-A76 yang memiliki kecepatan clock maksimum hingga 2,4 GHz. Terdapat pula 1 inti Cortex-A76 berkinerja tinggi dengan kecepatan clock 2,2 GHz dan 6 Cortex-A55 inti clock pada 1,8 GHz.

Oleh karena itu, performa dari chip ‘Dragon’ ini akan membantu mesin menangani tugas dengan baik serta melibas banyak game mobile populer.

Selain itu, pada laman Specs Tech juga mengungkapkan bahwa HP Samsung Galaxy A55 juga akan memiliki RAM 6 GB atau 8 GB.

Pada saat yang sama, perangkat ini juga memperoleh kelengkapan dengan memori internal 128 GB atau 256 GB. Namun sayangnya, perangkat tidak mendukung ekspansi memori melalui kartu microSD.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy M91 Akan Tiba, Hadirkan Fitur Mengesankan!

Dukungan Kekuatan Daya

Selanjutnya, menurut informasi dari saluran YouTube AR Technology, Galaxy A55 akan mengemas baterai berkapasitas 4.500 mAh.

Kapasitas baterai seperti itu tampaknya sedikit rendah dibandingkan dengan angka 5.000 mAh yang populer saat ini. Namun kemungkinan itu karena Samsung mencoba sedikit mengurangi ukuran baterai untuk mengoptimalkan desain.

Selain itu, Galaxy A55 juga akan mempunyai dukungan pengisian cepat 30W untuk membantu mengisi penuh baterai dengan cepat. Kemudian juga berupaya memberikan pengalaman penggunaan yang lebih mulus.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy A04s Segera Merapat, Simak Render yang Bocor!

Tampilan Layar dan Spesifikasi Kamera

Menurut bocoran informasi hingga saat ini, perangkat ini akan datang dengan tampilan panel layar AMOLED seluas 6,5 inch.

Selain itu, layar akan mempunyai resolusi full HD+ (1080 x 2.400 piksel) dengan kecepatan refresh rate 90 Hz. Layar juga memperoleh perlindungan tempered Corning Gorilla Glass dengan kerapatan piksel 396 ppi.

Sedangkan dalam sumber lain menyebutkan bahwa HP Samsung Galaxy A55 akan mempunyai pengaturan kamera tiga pada bagian belakang.

Kamera tersebut akan terdiri dari 48MP kamera utama, 2MP kamera makro, serta lensa kedalaman 2MP. Kemudian untuk dukungan aktivitas selfie dan perekaman video, smartphone Samsung yang akan datang ini mengusung lensa kamera beresolusi 8MP.

Hingga saat ini belum ada informasi pasti terkait dengan peluncuran Samsung Galaxy A55.

Namun kemungkinan perangkat ini akan hadir di India dengan tawaran harga berkisar Rs 23.999. HP Samsung Galaxy A55 akan hadir dalam beberapa pilihan warna dan beberapa varian RAM dan penyimpanan. (R10/HR-Online)

- Advertisment -