Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Samsung Galaxy Note 21 5G Batal Rilis, Ini yang Akan Terjadi!

HP Samsung Galaxy Note 21 5G Batal Rilis, Ini yang Akan Terjadi!

HP Samsung Galaxy Note 21 5G merupakan produk yang paling ditunggu-tunggu dari ponsel merek terbaik seri Samsung Galaxy Note.

Seri Samsung Galaxy S21 sangat populer di sebagian besar dunia.

Akan tetapi berdasarkan rumor yang beredar, Samsung batal merilis ponsel lain yang didukung jaringan 5G untuk tahun 2022 ini. Perangkat tersebut adalah Galaxy Note 21 5G.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy A53s Tawarkan Spesifikasi Tangguh dan Handal

HP Samsung Galaxy Note 21 5G Batal Rilis

Samsung sepertinya akan melewatkan Galaxy Note 21 demi fokus pada ponsel yang dapat dilipat.

Dalam ulasan Samsung Galaxy Z Fold 3 beberapa waktu lalu, terungkap langkah perusahaan Korea Selatan membayar dividen, karena telah membuat ponsel lipat terbaik.

Jajaran phablet Samsung telah berakhir, akan terganti oleh perangkat lain mereka yang menawarkan layar besar dan dukungan S Pen built-in, salah satunya adalah S22 Ultra.

Jika smartphone tersebut telah tiba, itu mungkin termasuk sensor biometrik di bawah layar, 5G, dan kamera di bawah layar.

Selama beberapa bulan terakhir, rumor yang meragukan perilisan HP Samsung Galaxy Note 21 5G banyak beredar. Beberapa berharap perangkat ini akan rilis. Rumor lain mengklaim bahwa Note 21 tidak akan benar-benar mati. 

Dalam beberapa waktu terakhir beredar rumor yang menyebutkan bahwa Galaxy S22 Ultra menggantikannya dengan kelengkapan slot S Pen bawaannya.

Baca Juga: Spesifikasi HP Samsung Galaxy Z Flip 4 Berperforma Tinggi, Cek Rumor!

Benarkah Samsung Galaxy Note 21 5G Benar-Benar Mati?

Sesuai dengan laporan dari Engadget pada awal 2021, Co-CEO Samsung mengungkapkan bahwa waktu peluncuran model Note dapat berubah. Akan tetapi pihak perusahaan berusaha untuk merilis model Note pada tahun depan (2022).

Kemudian, dalam pembaharuan berikutnya pada akhir 2021 lalu, melansir dari ET News menyebutkan bahwa seri Galaxy Note telah keluar dari rencana produksi smartphone tahunan pada tahun 2022.

Sedangkan pada Januari 2022, Samsung mengisyaratkan bahwa Galaxy Note telah mati. Dalam hal ini, Presiden TM Roh memberikan pernyataan dalam Unpacked pada Februari 2022, Samsung akan memperkenalkan perangkat seri S yang telah mereka persiapkan.

Generasi Galaxy S yang akan hadir akan memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna.

Galaxy Note 10 dan Note 20 tiba pada Agustus 2019 dan 2020. Maka kerangka waktu yang sama juga akan terjadi pada tahun 2021 lalu.

Namun, mengingat adanya komentar resmi yang menyebutkan bahwa Galaxy Note akan keluar sebagai Ultra di masa yang akan datang.

Hal ini menegaskan bahwa Samsung Galaxy Note 21 5G benar-benar tidak akan datang. Perangkat tersebut akan tergantikan oleh smartphone yang lebih besar yang berupa ponsel lipat dan ponsel Galaxy S untuk masa depan.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy A62 5G Segera Rilis, Simak Harga dan Spesifikasi!

Dalam laman resmi LetsGoDigital membuat beberapa render tentang tampilan Galaxy Note Ultra baru.

Dukungan kamera yang akan tersemat dalam pengganti HP Samsung Galaxy Note 21 5G antara lain kamera 108MP dengan lensa f/1.8, kamera sudut ultra lebar 12MP, dan sepasang kamera telefoto 10MP. Perangkat akan datang dengan menjalankan Android 12 atau Android 13, tergantung kapan ponsel akan resmi rilis. (R10/HR-Online)