Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Samsung Galaxy S23 Ultra Siap Usung Kamera 200MP ISOCELL HP3

HP Samsung Galaxy S23 Ultra Siap Usung Kamera 200MP ISOCELL HP3

HP Samsung Galaxy S23 Ultra merupakan ponsel terbaru dan paling inovatif tahun ini. Ponsel serba baru ini hadir dengan desain baru, internal, dan spesifikasi lain untuk merevolusi pasar.

Galaxy S23 Ultra baru akan hadir memiliki rasio layar-ke-tubuh 90% yang belum pernah terlihat sebelumnya pada smartphone lain di pasaran.

Bahkan menariknya lagi, Galaxy S23 Ultra menurut kabar dapat menampilkan sensor kamera 200MP ISOCELL HP3.

Baca Juga: Spesifikasi HP Samsung Galaxy Z Flip 4 Berperforma Tinggi, Cek Rumor!

Rumor Spesifikasi HP Samsung Galaxy S23 Ultra

Samsung mengumumkan sensor 200MP ISOCELL HP1 pada bulan September tahun lalu.

Sesuai laporan terkini, sensor 200 MP dengan proses peningkatan yakni ISOCELL HP3 hampir selesai dan akan debut di smartphone andalan perusahaan yang akan datang.

Ini telah dikembangkan oleh divisi seluler Samsung Electronics dan Samsung Electro-Mechanics.

Seri Samsung Galaxy S23 ini harapannya dapat menggantikan jajaran Galaxy S22, dapat memperoleh kelengkapan dengan sensor baru. Salah satu perangkat yang masuk dalam jajaran ini adalah HP Samsung Galaxy S23 Ultra.

Sensor baru dini hadir sebagai versi upgrade dari ISOCELL HP1 yang menggunakan teknologi pixel-binning baru untuk memberikan resolusi gambar maksimum 200 megapiksel.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy A83 5G Akan Rilis dengan Desain Kamera Khusus

Galaxy S23 Ultra dengan Kamera 200MP ISOCELL HP3

Sesuai laporan oleh publikasi ETNews yang berbasis di Korea Selatan, Samsung sedang menyelesaikan pekerjaan pada versi terbaru dari sensor 200MP yang memperoleh julukan sebagai ISOCELL HP3.

Samsung Electronics bertanggung jawab atas 30% produksi, sedangkan divisi Electro-Mechanics mengelola 70% sisanya.

Perusahaan kemungkinan akan mengemas kamera 200MP baru pada HP Samsung Galaxy S23 Ultra yang mungkin akan meluncur pada tahun 2023.

Spesifikasi sensor Samsung ISOCELL HP3 hingga saat ini belum diketahui. Namun, sensor akan datang pada 200MP, menjadikannya salah satu sensor terbesar yang terpasang di handset mana pun.

Saat ini, model Samsung Galaxy S22 Ultra, Galaxy S20, dan Galaxy S21 mempunyai modul kamera belakang beresolusi tinggi dengan sensor 108MP.

Samsung ISOCELL HP3 yang kemungkinan akan hadir pada HP Samsung Galaxy S23 Ultra ini harapkannya memiliki kemiripan dengan pendahulunya yaitu ISOCELL HP1.

Terkini, ISOCELL HP1 hadir dengan ukuran piksel 0,64-mikron piksel dan memperoleh kelengkapan dengan teknologi Sel Bunglon yang menggunakan tata letak piksel dua kali dua, empat kali empat, atau penuh.

Ini sesuai dengan lingkungan yang memungkinkan pengguna menangkap gambar antara resolusi 12,5 dan 200MP. Samsung ISOCELL HP1 kabarnya dapat merekam video 8K pada 30 frame per detik (fps) dengan kehilangan bidang pandang minimum.

Jika informasi tersebut benar, Samsung Galaxy S23 tidak akan menjadi smartphone pertama yang mendapatkan kamera 200 megapiksel.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy M91 Akan Tiba, Hadirkan Fitur Mengesankan!

Terdapat merek lain yang juga akan mengusung spesifikasi kamera ini. Mulai dari Motorola Frontier Motorola yang akan datang kabarnya juga akan memiliki sensor Samsung ISOCELL HP1 200MP.

Selain HP Samsung Galaxy S23 Ultra, Xiaomi juga kabarnya akan meluncurkan ponsel kamera 200MP pertamanya pada paruh kedua tahun 2022. (R10/HR-Online)

- Advertisment -