Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Xiaomi 13X Pro Akan Tiba Akhir Tahun, Berikan Dukungan SD 8...

HP Xiaomi 13X Pro Akan Tiba Akhir Tahun, Berikan Dukungan SD 8 Gen 1

HP Xiaomi 13X Pro sepertinya akan menjadi pilihan terbaru yang cukup menarik yang perusahaan tawarkan untuk tahun 2022 ini. Berdasarkan rumor yang beredar, perangkat ini akan tiba pada akhir tahun 2022.

Dalam rumor yang beredar, smartphone yang akan datang telah memperlihatkan berbagai spesifikasi dan fitur utama. Perangkat ini akan ditopang oleh Qualcomm Snapdragon 8 Ge 1, Quad camera belakang, baterai berkapasitas 5000mAh serta layar seluas 6,75 inch.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi 11 5G Segera Meluncur India, Intip Bocoran Spesifikasi!

HP Xiaomi 13X Pro Akan Tiba Akhir 2022

Xiaomi dikabarkan akan menambahkan perangkat baru ke seri Xiaomi 13 untuk beberapa waktu mendatang. Perangkat tersebut mengusung nama sebagai Xiaomi 13X Pro. Smartphone baru dari Xiaomi ini akan menggantikan Xiaomi 12X Pro.

Ponsel ini akan hadir dengan kelengkapan fitur dan spesifikasi yang cukup mencolok. Selain itu, Xiaomi 13X Pro juga akan memperlihatkan tampilan serta desain yang futuristik. Untuk lebih jelasnya dapat kita simak ulasan mengenai bocoran spesifikasi HP Xiaomi 13X Pro berikut ini.

Baca Juga: HP Xiaomi 12S 5G Terlihat di IMEI dan Mi Code, Tawarkan SD 8 Gen 1+

Desain dan Spesifikasi Xiaomi 13X Pro

Dari segi spesifikasi, Xiaomi 13X Pro mengusung panel layar AMOLED berukuran 6,75 inch. Layar pada perangkat ini menawarkan resolusi Full HD+ dengan kerapatan piksel 390 PPI yang mampu memberikan tampilan visual yang semakin berkelas.

Sedangkan untuk perangkat kerasnya, smartphone ini memperoleh bekalan chipset Snapdragon 8 Gen 1 SoC. Dengan dukungan prosesor yang cukup handal ini maka akan membuat para pengguna dapat menikmati pengalaman yang mulus dan lebih cepat dalam berbagai aktivitas mobile. System On Chip terdiri dari RAM  berkapasitas 12GB dan penyimpanan internal seluas 256G.

HP Xiaomi 13X Pro akan hadir dengan pengaturan quad-camera. Modul kamera di bagian belakang tersebut akan terdiri dari kamera utama 108MP. Sensor utama 108MP ditemani oleh lensa 12MP, 8MP, dan 5MP.

Lensa kamera ini hadir dengan mode pemotretan HDR dengan dukungan berbagai fitur menarik untuk memperoleh hasil gambar yang maksimal. Seperti auto flash, deteksi wajah, zoom digital hingga fitur sentuh untuk fokus.

Sedangkan untuk aktivitas Selfie dan panggilan video pada Xiaomi 13X Pro memiliki dukungan oleh unit kamera 32MP. Seluruh paket akan memperoleh dukungan daya yang bersumber dari baterai berkapasitas  5.000mAh jenis Li-Polymer Non Removable.

Baterai ini ini juga memperoleh dukungan pengisian cepat. Selain itu, Xiaomi 13X Pro juga memuat kecepatan pengisian kabel cepat melalui port USB Type C.

Baca Juga: HP Xiaomi 14 Pro Akan Rilis dengan Dukungan Chipset SD 8 Gen 1

Spesifikasi utama lainnya yang mungkin dapat tersemat pada Xiaomi 13X Pro termasuk sensor sidik jari dalam layar, dukungan face unlock, 4G VoLTE, Wi-Fi, 5G, Bluetooth, GPS, NFC, dan port USB Type-C.

HP Xiaomi 13X Pro mungkin akan rilis perdana di India dengan tawaran harga Rs 36.295. Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa perangkat ini kemungkinan akan tiba pada akhir tahun 2022. Untuk pilihan warna, perangkat akan tersedia dalam warna Alpine White, Solstice Grey. (R10/HR-Online)