Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita CiamisJadi Tuan Rumah Forprov Jabar, Bupati Ciamis Targetkan Juara Umum

Jadi Tuan Rumah Forprov Jabar, Bupati Ciamis Targetkan Juara Umum

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menargetkan juara umum pada kegiatan Festival Olahraga Rekreasi Provinsi (Forprov) ke IV tingkat Jawa Barat (Jabar) tahun 2022.

“Targetnya harus jadi juara umum. Mudah-mudahan saja tercapai. Karena kita saat ini jadi tuan rumah Forprov Jawa Barat,” kata Herdiat, setelah Pembukaan Kegiatan Forprov Jabar, di Venue BMX Kabupaten Ciamis, Sabtu (21/5/2022). 

Menurutnya, dengan dipercayanya Kabupaten Ciamis menjadi tuan rumah, merupakan sebuah keuntungan. Multi efeknya luar biasa, baik bagi atlet dan juga masyarakat Ciamis.

“Dengan adanya event Forprov Jabar ini mudah-mudahan dapat mendongkrak perekonomian Ciamis. Maka dari itu, momen ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” tuturnya.

Herdiat mengatakan, Kormi Kabupaten Ciamis memang baru beberapa bulan ini dibentuk dan dilantik. Namun demikian, Kormi Ciamis ini punya tekad dan semangat juang yang tinggi.

Baca Juga : Tuan Rumah Forprov 2022, Momen Kenalkan Pariwisata Ciamis

Apalagi, saat ini sudah ada atlet yang luar biasa. Kehadiran Kormi ini sangat direspon positif oleh beberapa pihak. 

“Terima kasih saya ucapkan kepada Kormi Jawa Barat, yang telah percaya kepada Kabupaten Ciamis untuk menjadi tuan rumah. Insya Allah kami akan amanah,” katanya.

Herdiat menjelaskan, olahraga apapun baik prestasi maupun rekreasi itu bisa membuat badan bugar, sehat dan kuat.

Oleh karena itu, Bupati Ciamis berpesan berolahragalah dengan enjoy, lepaskan beban pikiran supaya fokus. 

“Karena, jika berolahraga tapi pikirannya di mana-mana atau tidak fokus, itu tidak akan ada artinya. Jadi olahraga itu harus enjoy, biar fokus dan badan kita sehat,” jelasnya.

Herdiat Janji Berikan Bonus ke Atlet Forprov Jabar Ciamis

Lebih lanjut Herdiat Sunarya berharap, kepada semua juri dapat memimpin pertandingan dengan amanah, jujur dan adil. Sehingga dapat menghasilkan prestasi yang benar-benar akurat. 

Herdiat juga akan memberikan bonus kepada atlet Kabupaten Ciamis, yang berprestasi dalam Forprov Jabar tahun 2022 ini. 

“Untuk yang meraih medali emas saya kasih Rp 3 juta. Medali perak Rp 2 juta dan perunggu Rp 1 juta. Ini semua dari kantong saya sendiri,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Kormi Jawa Barat, Denda Alamsyah mengatakan, Forprov ke IV tingkat Jawa Barat ini juga telah dilaksanakan di Sukabumi. Menurutnya, event ini untuk olahraga kebugaran, dan antusias masyarakatnya sangat tinggi. 

“Untuk di Ciamis juga sama, kurang lebih ada sebanyak 1.000 orang yang datang ke Ciamis. Mudah-mudahan saja dijadikannya tuan rumah, bisa memberikan dampak positif bagi Kabupaten Ciamis,” katanya.

Menurutnya, dalam Forprov Jabar di Kabupaten Ciamis ini ada 5 cabang olahraga (Cabor) dengan 15 nomor yang dipertandingkan. Antara lain sepeda BMX, skateboard, juggling bola, airsoft gun serta cheerleaders.

“Selamat bertanding, dan yang paling utama jaga selalu fair play. Jadi, bukan hanya medali saja tapi kita disini untuk selalu jalin persaudaraan,” pungkasnya. (Ferry/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -