Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita BanjarJalan Rusak di Cilengkong Kota Banjar Rawan Kecelakaan, Warga Minta Perbaikan

Jalan Rusak di Cilengkong Kota Banjar Rawan Kecelakaan, Warga Minta Perbaikan

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Jalan rusak di Cilengkong, RT 11, RW 6, Desa Neglasari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, kerap menyebabkan kecelakaan.

Warga pun mengeluhkan rusaknya jalan tersebut yang sudah berlangsung lama dan belum mendapatkan perbaikan dari pihak pemerintah.

Keluhan terkait jalan rusak di Cilengkong, Desa Neglasari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar itu diunggah oleh seorang warganet dengan nama akun Arai Doank. Ia mengunggahnya melalui media sosial, Selasa (24/05/2022).

Dalam unggahannya yang menggunakan bahasa Sunda itu, ia menyampaikan bahwa di daerahnya terdapat salah satu ruas jalan yang mengalami kerusakan cukup parah.

Assalamualaikum, punten ka admin ngiring mosting perihal jalan anu reksak, tepatna Dusun Cilengkong, RT 11, RW 06, Desa Neglasari. Tos lami jalan kieu wae (Assalamualaikum, maaf ke admin ikut posting mengenai jalan rusak. Tepatnya di Dusun Cilengkong, RT 11, RW 06, Desa Neglasari, sudah lama jalan begini saja),” tulis pemilik akun Arai Doank. 

Ia juga mengungkapkan kalau masyarakat sudah berusaha secara swadaya untuk memperbaiki jalan tersebut, namun tak berselang lama rusak lagi. Bahkan, akibat jalan rusak seringkali terjadi kecelakaan.

Baca Juga : Gebyar Ramadan di Desa Neglasari Banjar Libatkan UMKM Lokal 

Jalan Rusak dan Minim Lampu Penerangan

Selain itu, pemilik akun tersebut juga mengeluhkan tentang minimnya lampu penerangan jalan, sehingga saat malam hari kondisinya gelap gulita.

Akun bernama Arai Doank itu berharap kepada pihak terkait agar dapat segera mengatasi masalah tersebut. Supaya tidak banyak memakan korban kecelakaan.

Sareng penerangan nu minim, mugi kanu berwenang dina perihal jalan supados enggal dilereskeun, bilih langkung seueur nu kacilakaan na. Hatur nuhun sateuacan na. (Sama penerangan yang masih minim, bagi yang berwenang dalam masalah ini supaya segera memperbaikinya, khawatir makin banyak yang kecelakaannya. Terima kasih sebelumnya),” tutupnya.

Sementara itu, Ketua RT setempat, Iip Muhamad, membenarkan terkait adanya jalan rusak di Cilengkong, Desa Neglasari.

“Iya memang jalannya sudah rusak lumayan cukup lama, hampir satu tahun,” kata Iip, saat dihubungi HR.

Iip mengaku bahwa sebetulnya pihaknya pun sudah memberitahukan masalah jalan rusak ini kepada pihak pemerintah desa agar bisa ditindaklanjuti.

“Tapi sampai sekarang belum ada realisasinya. Malah warga juga sudah sering menimbunnya pakai tanah. Hal itu supaya tidak ada pengendara yang jatuh, tapi ya gitu lagi,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Iip berharap kepada pemerintah agar segera memperbaiki jalan rusak tersebut. (Sandi/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -