Senin, Desember 5, 2022
BerandaBerita BanjarJelang Lebaran, Harga Daging Sapi di Kota Banjar Tembus 160 Ribu/Kg

Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi di Kota Banjar Tembus 160 Ribu/Kg

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Berbeda dengan tahun sebelumnya, permintaan daging sapi menjelang lebaran di Kota Banjar, Jawa Barat, meningkat.

Hal itu terlihat pada antusiasme masyarakat yang sejak pagi hari, rela mengantri untuk membeli daging sapi di kios milik Hj. Iin, komplek Pasar Tradisional Banjar.

Pengelola kios, Andri mengatakan, antusiasme masyarakat untuk membeli daging sapi saat ini meningkat jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan tahun lalu.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat tinggi, bisa dilihat dari kios depan dan belakang sangat padat dengan pembeli. Mungkin karena tahun lalu ada pembatasan saat lebaran jadi sekarang pada belanja seperti biasa,” kata Andri kepada wartawan, Minggu (1/5/2022).

Baca juga: Jelang Malam Lebaran, Polres Banjar Amankan Ratusan Liter Miras Jenis Tuak

Andri menjelaskan, saat ini harga daging sapi di pasar tradisional Kota Banjar mencapai Rp 160 ribu per kilogram.

Namun harga tersebut bisa terus naik mengingat daya beli masyarakat yang cukup tinggi dan stok mulai habis.

“Pagi ini harganya sudah Rp 160 ribu, kemungkinan bisa naik lagi harganya gimana nanti suasana dan karena sapinya di Kota Banjar tinggal sedikit. Kalau harga kemarin itu Rp 150 ribu,” jelasnya.

Selanjutnya, karena kebutuhan masyarakat meningkat jelang Lebaran dalam satu hari kios milik Hj. Iin tersebut bisa menghabiskan sebanyak 27 ekor sapi.

“Hari kemarin kita menghabiskan sebanyak 20 ekor sapi lokal untuk dua kios, sementara pagi ini sudah 25 ekor dan akan menyembelih lagi 2 ekor,” pungkas Andri. (Sandi/R8/HR Online/Editor Jujang)