Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita TerbaruKamar Nuansa Hotel, Ciptakan Ruangan yang Lega dengan Tips Menarik

Kamar Nuansa Hotel, Ciptakan Ruangan yang Lega dengan Tips Menarik

Kamar nuansa hotel bisa dengan mudah Anda ciptakan untuk mendapatkan kesan mewah dan berkelas. Anda bisa gunakan tips tepat menciptakan kamar mewah ala hotel bintang 5.

Memiliki kamar tidur yang mewah adalah pilihan tepat. Tidak membutuhkan biaya yang mahal, namun Anda bisa menciptakannya menggunakan properti dan penataan terbaik.

Mengingat kamar tidur memiliki fungsi yang cukup penting, pastinya desainnya harus tepat. Kamar tidur yang nyaman tidak harus memiliki ukuran luas.

Namun Anda bisa menciptakannya dengan peletakan barang-barang tertentu. Meski ukurannya sempit bukan berarti Anda tidak bisa memiliki kamar nuansa hotel.

Pastikan Anda menggunakan tips yang tepat untuk dapat mewujudkan hal tersebut. Kamar kecil memang lebih terlihat sebagai ruangan sempit yang mengedepankan efisien dan kenyamanan bagi pemiliknya.

Selain itu, pemilihan dekorasi yang tepat akan membuat ruangan lebih indah dan mewah. Jika Anda salah satu yang menginginkan desain tersebut jangan khawatir, pastikan Anda mampu menciptakan dengan tips yang tepat.

Baca Juga: Desain Kamar Multifungsi Cocok Bagi Konsep Rumah Minimalis

Tips Tepat Menciptakan Kamar Nuansa Hotel yang Mewah

Setiap orang memiliki konsep yang berbeda untuk sebuah tempat tinggal. Bahkan desain interior yang diciptakan pada kamar tidur pun juga tidak sama.

Memiliki ruang tidur yang terbatas bukan alasan Anda tidak bisa menciptakan kesan nyaman dan menarik. Memiliki ruangan dengan ukuran terbatas memang harus dapat berpikir lebih keras saat mendesainnya.

Anda tidak bisa mendesain begitu saja tanpa memikirkan tingkat kenyamanan. Memiliki ruang yang sempit bisa disulap bagaikan kamar hotel berkelas dengan mengikuti tips berikut ini:

Penataan

Salah satu tips menciptakan kamar nuansa hotel bisa dari cara menata ruangan. Menata perabotan secara vertikal akan membantu menghemat uang dan memberikan kesan lebih lega.

Meski ruangan tampak sempit, dengan penataan yang tepat membantu Anda bisa mendapatkan kamar tidur nyaman, mewah bagikan hotel bintang 5.

Pemilihan Perabotan

Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan yaitu dalam memilih perabotan atau furniture. Karena kamar tidur berukuran sempit, pastikan jika Anda memilih perabotan multifungsi.

Sehingga dapat memberikan lebih dari satu manfaat. Misalnya kamar tidur lengkap dengan lemari baju atau ruang penyimpanan seperti sebuah laci.

Dengan cara ini Anda tidak membutuhkan banyak peralatan yang justru akan membuat ruangan terasa penuh.

Sebaiknya jika menggunakan lemari, pilih dengan desain pintu sliding atau geser. Dengan cara ini, membukanya tidak akan membutuhkan banyak tempat.

Baca Juga: Kamar Tidur Kontemporer Mampu Menciptakan Ruangan Bernilai Estetik

Sistem Pencahayaan

Kamar dengan pencahayaan yang tepat juga membantu meningkatkan rasa nyaman saat beristirahat. Anda pun bisa menciptakan kamar nuansa hotel dengan penggunaan lampu tipe gantung.

Dengan memilih desain gantung tidak akan membuat ruangan terasa penuh. Anda bisa mendapatkan pencahayaan yang bagus ke seluruh sisi ruangan.

Pilih desain dan warna lampu sesuai pilihan untuk menghasilkan kesan mewah dan glamor.

Warna

Tips lain menciptakan ruang kamar yang mewah bisa tampak dari pemilihan warnanya. Ciptakan suasana kamar yang inspiratif dan memiliki tingkat kenyamanan yang baik.

Anda bisa memilih warna putih yang mampu menciptakan kesan bersih dan terang. Namun penggunaan warna gelap akan memberikan kesan ruang tidur lebih dramatis.

Dengan memilih warna yang tepat, ciptakan kamar nuansa hotel yang inspiratif dan elegan.

Buat Ilusi Pada Ruangan

Sebenarnya banyak cara menciptakan ruangan dengan desain menarik. Bahkan untuk mendapatkan desain kamar tidur ala hotel sebaiknya buat ilusi ruangan.

Dengan cara ini membantu ruangan akan tampil lebih lega. Salah satunya dengan penempatan cermin besar pada salah satu sisi dinding kamar.

Jika tidak, ada pilihan lain yaitu menggunakan wallpaper dinding bergaris jarang untuk kesan plafon berukuran tinggi.

Sebaiknya jangan pilih motif bunga, warna netral, atau corak yang rapat. Sebab dengan menerapkan hal tersebut membuat kamar akan lebih sempit.

Baca Juga: Dekorasi Kamar Nuansa Putih, Inspirasi pada Ruangan Sempit

Dekorasi

Memilih menggunakan dekorasi membantu ruangan terkesan tidak kosong. Anda bisa memilih barang-barang dengan pola mix and match, warna dan tekstur tepat, namun tidak memberikan kesan berlebihan.

Anda bisa menambahkan lampu dekoratif dan tanaman hias yang akan membuat kesan kamar nuansa hotel semakin estetik. Pastikan menggunakan tips tepat agar kamar tidur lebih lega. (R10/HR-Online)