Kamis, Juli 7, 2022
BerandaTeknologiAplikasiKeluar Grup WhatsApp Diam-diam, Gunakan Fitur Terbaru Ini!

Keluar Grup WhatsApp Diam-diam, Gunakan Fitur Terbaru Ini!

Keluar grup WhatsApp diam-diam tanpa anggota grup lainnya tahu bisa kamu lakukan dengan menggunakan fitur terbaru yang ada dalam aplikasi WhatsApp.

Dengan menggunakan fitur WhatsApp terbaru ini, hanya admin grup yang akan mengetahuinya jika kamu keluar dari grup apapun.

Pada saat ingin keluar dari grup , pengguna biasanya akan menemui kendala. Karena ketika meninggalkan grup nantinya akan muncul pemberitahuan atau notifikasi. Sehingga akan tahu siapa saja yang sedang berada di ARM

Kondisi tersebut tentu saja dapat menyebabkan rasa sungkan dan canggung yang mengakibatkan seseorang berpikir ulang ketika akan keluar dari sebuah grup aplikasi WhatsApp.

Tapi sekarang kamu jangan khawatir lagi akan hal ini, karena WhatsApp memberi solusi bagi penggunanya atas masalah tersebut.

Baca Juga : Bahaya Spyware, BSSN RI Imbau Pengguna Aplikasi WhatsApp Segera Update

Aplikasi pesan instan ini sedang menguji coba fitur barunya yang memungkinkan pengguna keluar dari grup. Namun anggota grup WhatsApp lainnya tidak akan tahu.

Fitur Baru untuk Keluar Grup WhatsApp

Pada nformasi mengenai fitur WhatsApp terbaru ini bocor oleh WabetaInfo, yakni laman yang kerap kali memberikan informasi seputar pembaruan pada aplikasi WhatsApp.

Fitur untuk bisa keluar dari grup WhatsApp ini sedang dalam pengembangan. Bahkan kabarnya akan segera meluncur dalam waktu dekat ini.

Nantinya pengguna yang mau keluar dari grup akan mendapat notifikasi atau pemberitahuan bahwa kamu sudah meninggalkan grup.

Baca Juga : Bahaya Spyware, BSSN RI Imbau Pengguna Aplikasi WhatsApp Segera Update

Dengan begitu maka yang mengetahui kamu keluar dari grup WhatsApp hanya admin grup, sedangkan yang lainnya sudah lebih duluan keluar.

Admin Grup

Meski keluar dari grup WhatsApp diam-diam, namun tetap harus memberitahu admin grup. Karena admin grup perlu tahu mengenai apa saja yang terjadi dalam grupnya.

Fitur baru WhatsApp ini sekarang sedang dalam tahap pengembangan buat Desktop Beta. Tetapi kedepannya WhatsApp menyebutkan bahwa, fitur barunya itu bakal rilis buat WhatsApp Beta. Baik itu untuk perangkat iOS maupun smartphone Android.

Itulah ulasannya mengenai fitur baru WhatsApp yang memungkinkan penggunanya hengkang dari grup aplikasi tersebut dengan aman. Tanpa ada gangguan-gangguan dari anggota grup WhatsApp lainnya. (R3/HR-Online/Editor-Eva)