Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita TerbaruKeramik Kamar Mandi Vintage dan Model Lainnya, Pilih Sesuai Konsepnya

Keramik Kamar Mandi Vintage dan Model Lainnya, Pilih Sesuai Konsepnya

Keramik kamar mandi vintage mampu membantu relaksasi semakin nyaman. Ternyata masih banyak model keramik yang cocok untuk area kamar mandi.

Setiap orang tentu membutuhkan kamar mandi untuk aktivitas yang cukup penting. Baik itu, untuk membersihkan diri atau mandi, buang air besar atau kecil bahkan sekedar cuci muka saja.

Keberadaan ruangan yang cukup penting ini membuat Anda harus bisa menempatkannya di area rumah secara tepat. Selain lokasi, tentu dekorasi dan interior kamar mandi juga perlu diperhatikan.

Salah satu yang juga butuh perhatian khusus yaitu pemilihan keramik. Sebab keramik lantai kamar mandi akan mempengaruhi tingkat kenyamanannya.

Pastikan Anda dapat memilih keramik motif yang tepat. Apalagi kini modelnya juga cukup bervariasi. Sehingga dengan mudahnya Anda menyesuaikan dengan konsep kamar mandi itu sendiri.

Misalnya keramik kamar mandi vintage cocok untuk konsep klasik. Untuk itu, pastikan model keramik dan dekorasi kamar mandi sesuai. Sehingga mampu menciptakan ruangan yang nyaman dan sesuai fungsinya.

Baca Juga: Cara Menata Kamar Mandi Ukuran Kecil Agar Tampil Menarik dan Luas

Keramik Kamar Mandi Vintage untuk Relaksasi

Seperti yang sudah kita ketahui jika kamar mandi memiliki peran yang cukup penting. Bahkan karena perannya tersebut setiap rumah memiliki kamar mandi. Ada juga yang memiliki lebih dari satu kamar mandi saja.

Fungsi dari ruangan yang satu ini tidak hanya untuk bersih-bersih saja. Akan tetapi, ruangan tersebut juga biasa digunakan untuk relaksasi. Sehingga dekorasi dan pemilihan keramik akan mempengaruhi kenyamanan.

Salah satu model keramik yang cocok untuk relaksasi yaitu gaya vintage. Selain memiliki tema klasik juga terlihat cantik. Tema klasik serba vintage memang bisa Anda jadikan pilihan karena memiliki tampilan menarik.

Karena alasan inilah mengapa model vintage justru populer hingga saat ini. Untuk kamar mandi relaksasi, sebaiknya pilih warna netral yang menyenangkan.

Anda bisa memilih model keramik dengan warna abu-abu, krem, biru, muda, atau putih. Dengan memilih motif dan warna keramik yang tepat dijamin kamar mandi akan terasa lebih nyaman saat relaksasi.

Baca Juga: Desain Kamar Mandi Aesthetic Ciptakan Ruang Bersih, Rapi, dan Mewah

Model Keramik Kamar Mandi

Memiliki kamar mandi yang menarik, bersih dan nyaman adalah impian semua orang. Anda pun bisa menciptakannya dengan pemilihan keramik yang tepat.

Selain keramik kamar mandi vintage masih banyak varian lainnya. Adapun rekomendasi model keramik kamar mandi yang unik dan berbeda yaitu:

Heksagon

Ada banyak varian model keramik yang cocok untuk kamar mandi. Salah satunya yaitu model heksagon. Heksagon menjadi model keramik dengan desain unik dan memiliki kesan berbeda pada ruangan.

Meski demikian tidak kalah elegan dengan model lainnya. Padukan penggunaan keramik heksagon dengan cat dinding warna netral. Dengan kombinasi yang tepat, ciptakan dekorasi kamar mandi yang unik dan menarik.

Kayu

Memilih keramik terkadang membuat bingung karena varian cukup banyak. Selan keramik kamar mandi vintage Anda pun bisa memilih model kayu. Dengan memilih keramik model kayu akan menciptakan kesan ruangan lebih alami.

Apalagi jika dikombinasikan dengan furniture yang sesuai, akan membantu suasananya terasa lebih fresh. Tambahkan tanaman yang cocok untuk ruangan tertutup, untuk menciptakan kesan lebih cantik dan segar.

Batu Pualam

Batu pualam juga bisa Anda gunakan untuk keramik kamar mandi vintage. Apalagi bagi Anda yang ingin menciptakan kesan mewah, model keramik tersebut adalah pilihan tepat.

Pastikan Anda memilih motif yang menarik dan kekinian. Setelah menentukan motifnya Anda bisa padukan dengan warna dinding yang netral. Kamar mandi akan terkesan lebih hangat.

Baca Juga: Desain Kamar Mandi dengan Bathtub Sudut Paling Nyaman dan Estetis

Minimalis Klasik

Berbeda lagi bila Anda yang menginginkan kesan elegan pada ruangan. Sebaiknya pilih model keramik minimalis klasik. Pilih keramik warna netral yang terkesan sederhana.

Meski demikian kesan elegan dan mewah masih bisa Anda dapatkan. Pilih model yang tepat untuk kamar mandi yang mengesankan.

Geometris

Pemilihan keramik untuk kamar mandi adalah salah satu hal yang penting. Selain memberikan tampilan menarik, keramik juga akan membuat suasana lebih nyaman.

Seperti halnya Anda yang menyukai ornamen klasik, model keramik geometris adalah pilihan yang tepat. Ornamen yang unik dan cerah cocok untuk nuansa ruangan bergaya retro.

Jika Anda menginginkan keramik kamar mandi vintage gaya lain, jangan beri tambahan ornamen pada dinding secara berlebihan, sebab hal tersebut justru akan membuat kamar mandi terkesan kurang nyaman. (R10/HR-Online)