Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita TasikmalayaKios Bakso di Tasikmalaya Nyaris Ludes Terbakar

Kios Bakso di Tasikmalaya Nyaris Ludes Terbakar

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Sebuah kios mie ayam dan bakso Idola di Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, nyaris ludes terbakar dan rata dengan tanah, setelah dilalap si jago merah.

Dalam peristiwa kebakaran Senin (16/5/2022) sore tersebut, sumber api diduga berasal dari spring bed yang terbakar.

Beruntung saat kejadian tidak menimbulkan korban jiwa. Namun akibat kebakaran kios bakso yang nyaris ludes terbakar tersebut, korban mengalami kerugian mencapai jutaan rupiah.

Jarwo (54), pemilik kios mie ayam dan mie bakso Idola, mengaku kepulan asap yang sangat pekat ia lihat dari kamar depan.

Setelah itu, warga yang mengetahui adanya kebakaran kemudian langsung melaporkan ke Polsek Kawalu, Polres Tasikmalaya Kota. Selain itu juga, warga menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Tasikmalaya. 

“Saat itu warga langsung membantu memadamkan api. Hingga kemudian datang tiga unit mobil Damkar. Sehingga, dalam waktu cepat api langsung bisa dipadamkan,” ucapnya saat ditemui HR Online, Selasa (17/5/2022).

Baca Juga : Kebakaran Bengkel Tasikmalaya, 2 Orang Alami Luka Bakar Serius

Sementara itu, Kapolsek Kawalu, Kompol Sunarjono mengatakan, kejadian kebakaran yang kios bakso nyaris ludes terbakar tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

Setelah mendapat laporan dari warga, pihaknya bersama Babinsa langsung meluncur ke tempat kejadian perkara.

Menurutnya, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, hanya menimbulkan kerugian materi. 

“Taksiran kerugian korban sekitar Rp 5 juta. Sedangkan untuk dugaan sementara, api berasal dari spring bed yang terbakar. Spring bed tersebut berada di kamar depan,” singkatnya. (Apip/R5/HR-Online/Editor-Adi)