Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita TerbaruKitchen Set Bawah Tangga Modern Maksimalkan Fungsi Ruang Kosong 

Kitchen Set Bawah Tangga Modern Maksimalkan Fungsi Ruang Kosong 

Kitchen set bawah tangga modern hadir dengan berbagai inspirasi menarik. Anda bisa gunakan salah satunya untuk menciptakan kitchen set desain terbaik.

Sudah tentu keberadaan rumah memang menjadi impian semua orang. Apalagi bagi mereka yang sudah berkeluarga.

Memiliki rumah menjadi sebuah impian yang diinginkan.

Membuat desain rumah pun kini jauh lebih mudah. Apalagi dengan adanya bantuan jasa desain mampu membuat Anda lebih mudah menciptakan rumah impian.

Rumah dengan dua lantai saat ini menjadi pilihan karena keterbatasan lahan. Bahkan, rumah dengan 2 lantai justru akan tampak menarik dan fungsional asal bisa menatanya secara tepat.

Salah satu area yang sering terabaikan dan terlihat kosong yaitu bagian bawah tangga.

Padahal jika Anda seorang yang inspiratif, bisa memanfaatkannya agar tidak kosong. Salah satunya meletakkan kitchen set.

Kitchen set bawah tangga modern justru kini menjadi rekomendasi yang menarik untuk ditiru.

Bagi Anda yang memiliki rumah dengan desain minimalis, inspirasi kitchen set yang satu ini menjadi solusi yang tepat. Sehingga tidak akan ada ruang kosong di rumah.

Baca Juga: Inspirasi Dapur Cantik dengan Kitchen Set Minimalis

Inspirasi Kitchen Set Bawah Tangga Modern Gaya Minimalis

Area bawah tangga memang sering diabaikan karena ruangannya tidak terlalu luas. Namun untuk memaksimalkan fungsi ruangan, tidak ada salahnya Anda ciptakan dapur dan ruang makan.

Meski terkesan sempit, namun dapur tersebut tetap terasa nyaman dan menyenangkan. Aktivitas yang bisa Anda lakukan di dapur tersebut akan tampak lebih berkelas.

Sehingga dengan keterbatasan lahan yang Anda miliki tidak mengurangi kenyamanan saat beraktivitas.

Pastikan Anda lebih pintar dalam menata setiap ruangan. Jika Anda berminat untuk memanfaatkan area bawah tangga untuk dapur, bisa simak inspirasinya berikut ini.

Dapur dengan Meja Marmer

Inspirasi pemilihan desain yang tepat akan membuat Anda dan anggota keluarga merasa nyaman. Salah satu yang bisa Anda ciptakan yaitu dengan menggunakan meja marmer pada area dapur.

Anda bisa gunakan kitchen set bawah tangga modern berwarna cerah misalnya biru. Dengan penggunaan warna tersebut akan menciptakan dapur terkesan cantik.

Apalagi jika berpadu dengan keramik dinding putih mampu menyempurnakan desain tampak modern minimalis. Simpan lemari pada area bawah tangga dan sesuaikan ukuran yang tepat.

Dengan adanya lemari tersebut memudahkan anda menyimpan berbagai peralatan dapur dan elektronik.

Baca Juga: Bahan Kitchen Set yang Bagus dan Terbaik Agar Dapur Lebih Menarik

Desain Dapur Modern Kayu

Banyak sekali inspirasi desain dapur yang bisa diterapkan pada gaya minimalis. Salah satu kitchen set bawah tangga modern yaitu dengan bahan material kayu.

Dengan menggunakan aksen kayu, membuat dapur terlihat lebih elegan. Anda bisa memilih berbagai furniture dari kayu untuk kesan lebih hangat.

Memilih desain yang tepat, membantu siapa saja yang ada di dapur akan merasa nyaman.

Pilih furniture seperti lemari dengan ukuran yang sesuai untuk bisa menyimpan berbagai peralatan dapur. Gunakan rak dan kabinet tertutup agar area dapur terkesan lebih rapi dan bersih.

Kitchen Set Warna Putih

Memiliki kitchen set bawah tangga modern memang membantu Anda dapat memanfaatkan ruang kosong. Ada inspirasi lain yaitu dengan memilih warna putih yang dominan pada area dapur.

Penggunaan kabinet dan lemari warna putih mampu menciptakan kesan ruangan lebih lega. Sehingga ruangan yang kurang luas, ada baiknya untuk menerapkan warna lebih terang termasuk putih.

Anda bisa mendesain dapur dengan tidak menerapkan built in pada kompor dan oven. Hal ini bisa Anda terapkan dengan tujuan meningkatkan rasa nyaman bagi Anda yang memasak di dapur tersebut.

Ada baiknya jika Anda menggunakan keramik pada area backsplash agar mudah dibersihkan. Sebab, dapur dengan warna putih akan rentan terkena cipratan kotoran, minyak, bahkan air.

Baca Juga: Contoh Kitchen Set Minimalis, dari Desain Klasik Hingga Gaya Modern

Minimalis Nuansa Etnik

Jika anda ingin menciptakan desain dapur yang terkesan etnik bisa saja. Anda bisa menerapkannya untuk menciptakan nuansa ruangan yang adem, nyaman, dan sejuk.

Anda bisa gunakan perabotan kayu untuk desain yang satu ini. Misalnya lampu, kursi, dan meja yang terbuat dari kayu.

Tambahkan beberapa dekorasi ruangan dengan tanaman hijau untuk tampilan kitchen set bawah tangga modern terkesan lebih asri. Anda dan anggota keluarga akan merasa nyaman dengan memanfaatkan ruang kosong tersebut. (R10/HR-Online)