Kamis, Juli 7, 2022
BerandaTeknologiAplikasiLayanan Berlangganan WhatsApp Premium Segera Hadir, Banyak Fitur!

Layanan Berlangganan WhatsApp Premium Segera Hadir, Banyak Fitur!

Layanan berlangganan WhatsApp Premium kabarnya akan segera rilis, sebab pihak pengembang kini tengah menguji model berbasis langganan itu.

Layanan terbaru itu juga akan memungkinkan bisnis guna membayar fitur serta kemampuan tertentu dan meningkatkan komunikasi mereka.

Sehingga fitur premium ini menjadi berita utama sejak awal bulan April lalu, bahwa memungkinkan perusahaan agar menghubungkan sampai 10 perangkat.

Untuk saat ini, layanan tersebut sedang diuji untuk perangkat iOS, desktop, dan Android.

Baca Juga: Keluar Grup WhatsApp Diam-diam, Gunakan Fitur Terbaru Ini!

Layanan Berlangganan WhatsApp Premium Kini Sedang dalam Tahap Pengujian

WhatsApp sendiri merupakan salah satu aplikasi atau platform perpesanan yang sudah memiliki banyak pengguna. Mulai dari kalangan anak-anak bahkan sampai orang dewasa, sudah pasti selalu menggunakannya.

Banyak dari mereka yang menggunakan aplikasi tersebut untuk melakukan komunikasi, baik bersama teman, keluarga, maupun yang lainnya. Sehingga keberadaannya ini mampu untuk menunjang kebutuhan hidup manusia.

Untuk terus menjaga eksistensinya, maka anak perusahaan Meta ini tidak pernah berhenti dalam melakukan sebuah inovasi terbaru.

Seperti berita baru-baru ini, bahwa WABetainfo telah melaporkan bahwa WhatsApp segera melakukan inovasi terbarunya.

Pasalnya, sejak pertama kali rilis ada tahun 2009 lalu, WhatsApp memang tidak pernah menarik biaya apapun dari pengguna.

Sebab, sejak dari awal perilisannya hingga sekarang WhatsApp hadir secara gratis untuk semua orang di belahan dunia.

Baca Juga: Fitur WhatsApp Reactions Meluncur, Bagaimana Cara Mengaktifkan?

Hanya untuk WA Bisnis

Layanan berlangganan WhatsApp Premium ini ternyata hanya datang untuk WhatsApp Bisnis saja dan akan membawa banyak fitur.

Sehingga WhatsApp tidak akan membebankan biaya untuk berlangganan kepada pengguna aplikasi biasa.

Selain itu, WhatsApp Premium ini tidak akan tersedia untuk seluruh pengguna WA, akan tetapi hanya untuk pengguna WhatsApp Bisnis saja. Jadi nantinya layanan terbaru ini tidak bersifat wajib akan tetapi opsional.

Oleh karena itu, para pengguna akun tersebut juga dapat memilih apakah mau mengaktifkannya atau tidak. Namun, sampai saat ini masih belum jelas berapa besaran biaya yang harus dibayar oleh pengguna WA Bisnis.

Baca Juga: Fitur WhatsApp Multi Device Segera Rilis, 1 Akun 4 Perangkat

Hadir dengan Banyak Fitur

Layanan berlangganan WhatsApp Premium ini ternyata akan hadir dengan membawa banyak keuntungan bagi para penggunanya. Salah satunya akan hadir dengan membawa lebih banyak fitur.

Fitur yang hampir pasti tersedia ini adalah Linked Devices atau bisa menautkan perangkat hingga 10 macam jenis. Tidak hanya itu saja, melainkan juga ada fitur untuk memodifikasi link yang sesuai dengan keinginan para pengguna.

Adanya fitur terbaru, maka klien jauh akan lebih mudah untuk mengingat link akun WhatsApp Bisnis mereka. Sehingga akan membuat komunikasi menjadi semakin lancar.

Kabarnya, layanan berlangganan WhatsApp Premium ini akan segera rilis untuk platform Android, iOS, dan desktop. Akan tetapi sayangnya untuk jadwal perilisannya sendiri belum jelas kapan akan hadir. (R10/HR-Online)