Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita TerbaruLenovo Legion Tower 7i Alami Peningkatan, Simak Spesifikasinya Berikut!

Lenovo Legion Tower 7i Alami Peningkatan, Simak Spesifikasinya Berikut!

Lenovo Legion Tower 7i secara resmi hadir bersamaan dengan model Tower 5i dan mengalami sejumlah peningkatan untuk generasi terbaru Lenovo itu.

Selain itu, kedua perangkat tersebut resmi meluncur bersamaan dengan perangkat gaming generasi terbaru.

Salah satu peningkatan yang pertama mulai dari dukungan berupa prosesor desktop Intel Core generasi ke-12 prosesor i7 H-Series untuk 5i.

Sedangkan Intel Core generasi ke-12 Processor i9 Towers 7i terbaru yang ideal untuk maraton game intens.

Baca Juga: Lenovo Legion S7 15ACH6 Membawa Desain Tipis dan Ringan, Simak Ini!

Lenovo Legion Tower 7i Resmi Hadir Bersamaan dengan Varian Tower 5i, Cek!

Akhirnya perusahaan Lenovo berhasil meluncurkan dua buah perangkat gaming terbaru mereka ke Indonesia. Nama kedua perangkat tersebut yaitu Lenovo Legion Tower 5i dan juga Tower 7i dengan sejumlah peningkatan.

Bahkan Gaming Business Development Manager Lenovo Indonesia, yakni Hendra Wijaya juga mengatakan. Bahwa mereka akan terus untuk mendengarkan apa yang selalu diinginkan oleh semua content creators dan gamers.

Jadi, tidak heran apabila pihaknya akan selalu menghadirkan sebuah ekosistem teknologi Lenovo terbaru dengan eksterior yang sangat menawan.

Untuk varian Legion Tower 5i kini sudah bisa pengguna beli di Tanah Air, baik secara daring maupun e-commerce.

Namun berbeda lagi dengan model Tower 7i yang mana kabarnya akan mulai tersedia pada kuartal ketiga pada tahun 2022 ini.

Meski demikian, semuanya sama-sama sudah memiliki bocoran spesifikasi yang sangat penting untuk Anda ketahui.

Baca Juga: Lenovo Legion Slim 7 Gen 6 Telah Hadir dengan Membawa Desain Tipis

Spesifikasi Tertinggi

Lenovo Legion Tower 7i ini telah menjadi salah satu PC desktop gaming besutan perusahaan Lenovo yang membawa spesifikasi tertinggi. Bagaimana tidak, pasalnya perangkat tersebut ditenagai dengan dua varian prosesor yang berbeda.

Salah satunya adalah Intel Core i7-12700K dan Intel Core i9-12900K lengkap dengan kartu grafis berupa NVIDIA GeForce RTX 3080Ti 12 GB GDDR6X.

Bahkan kartu grafis tersebut juga bisa menghasilkan frame rate pada resolusi yang besar yakni lebih dari 4K.

Jadi tidak heran jika mampu membuat PC desktop gaming yang satu ini cocok untuk menjadi perangkat yang lebih optimal. Sebab sangat mampu untuk menunjang kinerja sistem yang di-overclock sekalipun.

Selanjutnya prosesor tersebut juga tidak lupa dilengkapi dengan kapasitas RAM DDR5 sebesar 2 x 16GB atau 16GB serta SSD PCIe gen-4+2TB (1TB).

Fitur Lainnya

Baik Lenovo Legion Tower 7i maupun Tower 5i ini sama-sama mendapatkan fitur berupa Legion ARGB Advanced Pro. Ini mampu untuk menghasilkan warna-warna ketika perangkat tersebut menyala.

Tidak hanya itu saja, selanjutnya adanya sistem pendinginan pada Tower 7i ini juga menggunakan Liquid Cooling dan 360mm radiator. Sedangkan untuk Tower 5i memiliki sistem pendinginan yang mampu bekerja sampai 180W.

Kemudian pada bagian depan kedua perangkat tersebut juga sudah lengkap dengan adanya pencahayaan LED biru. Serta menonjolkan logo bernama Legion, lalu bodinya terdapat dukungan chasis yang berwarna Raven Black.

Hal ini akan terlihat untuk menampilkan rongga-rongga pada bagian depannya.

Sementara itu untuk bagian dalam mesin juga terlihat dari luar. Sebab sisi samping penutupnya terlihat transparan dan ada tulisan kapital Legion.

Baca Juga: Lenovo Legion 7i, Spesifikasi Low Profile Dengan Performa Tinggi

Berapa Harganya?

Untuk soal konektivitas, Lenovo Legion Tower 7i dan Tower 5i ini sama-sama memiliki WiFi 6 juga. Para gamers pun juga bisa memilih untuk menampilkan gaya mereka dengan adanya panel samping yang transparan tadi.

Jadi untuk multitasking, streaming, maupun membuat konten juga akan menjadi lebih mudah berkat adanya konektivitas WiFi 6 tersebut. Sementara untuk Tower 5 ini membawa kapasitas RAK DDR5 sebesar 2 x 8GB serta SSD PCIe gen-4+512GB.

Tidak hanya itu saja, Tower 5i ini juga membawa NVIDIA GeForce RTX 3070 berbeda dengan Tower 7i berupa NVIDIA GeForce RTX 3080Ti.

Pada intinya bahwa Tower game yang kuat seperti ini juga dibangun lebih optimal guna kinerja sistem terbaik dengan harga terjangkau.

Lantas berapa harganya? Nah, untuk Legion Tower 5i ini memiliki harga mulai dari 30 jutaan rupiah saja dan sudah bisa Anda pesan. Sementara itu untuk model Tower 7i ini segera hadir di kuartal depan dengan harga sekitar 43 jutaan rupiah saja.

Intinya untuk model Tower 5i ini kini sudah bisa Anda beli melalui online store maupun offline. Berbeda dengan model Tower 7i.

Baik Lenovo Legion Tower 7i maupun Tower 5i ini juga sudah lengkap membawa Microsoft Office Home & Student 2019. Selain itu, terdapat 3 tahun garansi Legion Ultimate Support pula. (R10/HR-Online)