Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita BanjarLibur Lebaran, Obyek Wisata di Kota Banjar Malah Sepi Pengunjung

Libur Lebaran, Obyek Wisata di Kota Banjar Malah Sepi Pengunjung

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Memasuki masa akhir libur lebaran hari raya Idul Fitri 1443 H sejumlah kawasan obyek wisata di Kota Banjar, Jawa Barat, masih sepi pengunjung.

Tak banyak wisatawan yang datang berlibur menikmati masa libur lebaran, baik pengunjung wisata di kawasan obyek wisata Situ Leutik Desa Cibeureum maupun kawasan wisata Lembah Pajamben Desa Binangun Kecamatan Pataruman.

Kepala Desa Cibeureum Yayan Kirlan mengatakan, hampir sepekan sejak libur lebaran Idul Fitri tidak banyak pengunjung atau wisatawan yang datang untuk berlibur ke obyek wisata Situ Leutik.

Hanya ada beberapa pengunjung atau rombongan keluarga yang datang berwisata. Jumlahnya pun juga tidak begitu banyak.

“Kemarin masih sepi. Tapi untuk hari ini ada sekita 100 lebih pengunjung yang datang. Sebagian rombongan kendaraan roda 4,” kata Yayan kepada HR Online, Minggu (8/5/22).

Belum banyaknya pengunjung yang berlibur ke obyek wisata Situ Leutik tersebut, menurutnya karena belum ada wahana khusus yang menjadi daya tarik para wisatawan.

Sehingga, para wisatawan kemungkinan lebih memilih obyek wisata yang lain seperti obyek wisata Pantai Pangandaran untuk menikmati suasana libur lebaran.

Oleh sebab itu, kata Yayan, perlu ada penataan pengelolaan kawasan obyek wisata dari instansi terkait agar wahana wisata yang ada memiliki daya tarik pengunjung.

“Sebetulnya tiket masuk pengunjung itu juga masih gratis cuma mungkin daya tariknya masih kurang,” ujar Yayan.

“Semoga saja nanti dari instansi terkait melakukan penataan lagi, karena kami sifatnya hanya membantu pengelolaan saja,” imbuhnya.

baca juga: Puncak Arus Balik, Ratusan Penumpang Berangkat dari Stasiun Banjar

Lembah Pajamben Sepi

Tak hanya Situ Leutik, kawasan obyek wisata Lembah Pajamben juga terpantau sepi pengunjung.

Salah seorang pedagang di Obwis Lembah Pejamben Aip Arifin mengatakan, sejak libur lebaran Idul Fitri hanya beberapa pengunjung yang datang berlibur.

Pengunjung yang berlibur juga tidak begitu lama menikmati pemandangan. Hanya berswafoto dan kumpul-kumpul bersama teman dan keluarganya.

“Nggak banyak yang datang. Mungkin karena kurang pemancingnya (daya tarik). Selain itu juga karena belum resmi dibuka,” singkatnya. (Muhlisin/R6/HR-Online)

- Advertisment -