Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBerita BanjarLibur Sekolah di Kota Banjar Diperpanjang, Ini Jadwal Masuknya

Libur Sekolah di Kota Banjar Diperpanjang, Ini Jadwal Masuknya

Berita Banjar (Harapanrakyat.com),- Massa libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H diperpanjang, para pelajar di Kota Banjar, Jawa Barat kembali masuk sekolah pada tanggal 12 Mei 2022.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar Kaswad mengatakan hal itu berdasarkan hasil rapat secara virtual dengan Kadisdik Provinsi Jawa Barat.

“Masuk sekolah setelah libur Idul Fitri 1443 H, yaitu pada hari Kamis 12 Mei 2022 mendatang. Baik formal maupun non formal,” kata Kaswad, Minggu (8/5/2022).

Sedangkan bagi para guru dan tenaga kependidikan tetap mulai masuk kerja pada hari Senin 9 Mei 2022.

“Sedangkan untuk ASN, guru, dan tenaga kependidikan mulai masuk kerja hari Senin,” jelasnya.

Ia menuturkan, kebijakan tersebut bertujuan untuk antisipasi menghindari kemacetan arus lalu lintas dan puncak arus balik usai libur Idul Fitri 1443 H.

“Kebijakan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini bertujuan untuk mengantisipasi supaya tidak terjadi penumpukan kendaraan pada saat arus balik secara bersama-sama,” tuturnya.

Kaswad juga menerangkan selain membahas libur sekolah di Kota Banjar diperpanjang, dalam rapat tersebut juga membahas mengenai sistem pembelajaran. Hasilnya pembelajaran tatap muka boleh 100 persen.

“Untuk kegiatan pembelajaran boleh 100 persen. Nanti surat edaran akan kami sampaikan ke masing-masing sekolah melalui bidang pendidikan dasar,” terangnya.

Selain itu, kegiatan study tour juga boleh dalam rangka pemulihan ekonomi. Akan tetapi untuk wilayah Jawa Barat.

“Kegiatan study tour juga sudah boleh untuk penguatan perekonomian. Tapi usahakan masih wilayah Jawa Barat,” pungkasnya. (Sandi/R9/HR-Online/Editor-Dadang)