Selasa, Juli 5, 2022
BerandaBerita TerbaruMenata Pot Bunga di Teras Rumah dengan Menggunakan Cara Unik

Menata Pot Bunga di Teras Rumah dengan Menggunakan Cara Unik

Menata pot bunga di teras rumah memang terlihat sederhana. Meski demikian dengan menggunakan tips yang tepat akan membuat tampilan rumah semakin menarik.

Mengingat semua rumah memiliki teras, ada baiknya jika Anda menciptakan tampilan yang maksimal. Rumah yang tampak cantik bila dihiasi dengan berbagai tanaman.

Selain menarik juga akan memberikan kesan rumah yang adem dan nyaman. Tidak sedikit dari masyarakat yang memilih menggunakan tanaman pot karena keterbatasan lahan.

Selain itu, penggunaan tanaman pot juga memberikan kesan lebih rapi. Keberadaan tanaman di area rumah juga membantu sirkulasi udara lebih baik.

Udara akan semakin sejuk dan adem. Bahkan menariknya lagi tanpa disadari adanya tanaman juga mampu menghidupkan energi positif di rumah.

Mengingat peran positif yang dihadirkan oleh tanaman, tidak ada salahnya jika Anda menata pot bunga di teras rumah untuk tampilan lebih menarik.

Baca Juga: Jenis Tanaman Pengusir Nyamuk, Letakan di Beranda atau Teras Rumah

Cara Menata Pot Bunga di Teras Rumah Agar Menarik

Teras rumah berada di bagian depan dan menjadi pusat perhatian bagi siapa saja yang datang. Untuk memberikan kesan menarik dan enak dipandang tidak ada salahnya jika menatanya sebaik mungkin.

Untuk dapat menghadirkan kesan yang baik Anda bisa letakkan bunga atau tanaman lain untuk menjadi pusat perhatian. Sehingga bagian teras tidak akan terkesan membosankan.

Bahkan jika bagian teras rumah tampak hidup dan menawan siapa saja akan nyaman lama-lama di rumah. Sayangnya menata bunga atau tanaman di teras rumah tidak bisa asal-asalan.

Agar penataan bisa lebih maksimal, tidak ada salahnya gunakan cara tepat berikut ini. Tampilan rumah semakin cantik dengan penataan pot bunga yang sesuai.

Baca Juga: Tanaman Hias Outdoor, Bentuknya Unik Halaman Rumah pun Cantik

Atur Posisi Penataan

Memikirkan area yang akan Anda berikan pot memang cukup penting. Sebab penataan tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Sebaiknya menata pot bunga di teras rumah dengan rapi dan cantik.

Mengatur posisi pot bunga bisa Anda pilih baik rak maupun pot gantung. Sesuaikan penataan pot dengan konsep rumah. Jika konsep rumah Anda minimalis, sebaiknya untuk memberikan penataan yang simpel. Letakkan beberapa pot bunga agar tidak terkesan berlebihan.

Manfaatkan Bagian Atas Teras

Menata pot bunga di teras rumah memang tidak mudah. Sebaiknya Anda bisa gunakan cara tepat untuk membuat tampilan rumah semakin menawan.

Salah satu cara tepat yang bisa Anda lakukan yaitu memanfaatkan bagian atas teras rumah. Gunakan pot gantung untuk memaksimalkan teras yang berukuran kecil.

Gantungkan beberapa jenis bunga untuk menciptakan kesan estetik dan nuansa asri pada bagian teras rumah. bahkan dengan memanfaatkan bagian atas kertas juga semakin menghemat tempat. Sehingga masih ada ruang untuk Anda gunakan sebagai fungsi lainnya.

Baca Juga: Model Teras Rumah Masa Kini Menjadi Inspirasi Desain Teras Anda

Aplikasikan Konsep Vertical Garden

Ada pilihan lain untuk membuat teras tampak cantik. Salah satunya menata pot bunga di teras rumah dengan konsep vertical garden.

Konsep yang satu ini bisa menjadi solusi tepat bagi Anda yang memiliki lahan terbatas atau konsep rumah minimalis. Jika Anda tidak suka dengan penggunaan pot bunga konsep vertical garden bisa menjadi pilihan.

Tempelkan bunga pada bagian dinding atau pagar rumah. Namun sebelum melakukannya biasanya ada teknik dan cara agar bunga bisa tetap tumbuh subur. Untuk itu, pastikan Anda tahu teknik yang tepat untuk menciptakan konsep yang satu ini.

Menentukan Tatanan Bunga

Banyaknya jenis tanaman memang terkadang membuat siapa saja bingung dalam memilih. Apalagi bagi Anda yang masih kurang paham dengan jenis tanaman. Pastikan memilih tanaman yang tepat dan cocok untuk diletakkan di pot teras rumah.

Selain itu, penataan yang tepat juga akan membuat tampilan teras semakin cantik. Anda harus menentukan terlebih dulu tatanan untuk bunga tersebut.

Apakah akan dibuat melingkar, sejajar atau secara acak. Pastikan memilih penataan yang tepat untuk mendapatkan kesan cantik dan menarik.

Kombinasikan penataan pada beberapa sudut untuk kesan cantik dan menarik. Misalnya pada satu sisi tertata secara melingkar dan sisi lainnya sejajar.

Penataan pot yang tepat akan membuat tampilan rumah semakin mengesankan. Karena itulah mengapa menata pot bunga di teras rumah tidak boleh sembarangan. (R10/HR-Online)