Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita BanjarMinuman Bunga Telang, Sajian Khas Terbaru Backyard Cafe Kota Banjar

Minuman Bunga Telang, Sajian Khas Terbaru Backyard Cafe Kota Banjar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Backyard Cafe yang berada di lingkungan Sukarame, Kelurahan Mekarsari, Kota Banjar, Jawa Barat, kini menyajikan sejumlah minuman tradisional yang bakal menjadi sajian minuman khas Backyard Cafe.

Sejumlah minuman khas terbuat dari bahan herbal berkhasiat yang kini menjadi brand terbaru Cafe bernuansa klasik tersebut di antaranya minuman bunga Telang, Lemon dan Sereh.

Owner Cafe Backyard, Alik Sutaryat mengatakan, saat ini untuk ketersediaan minuman khas tersebut sudah mulai bisa diorder dan akan menjadi salah satu minuman khas cafe miliknya.

Baca Juga: Selain Sapi, 13 Ekor Kambing di Kota Banjar Diduga Terjangkit PMK

Minuman herbal tradisional tersebut sebagai pelengkap menu aneka minuman dan makanan lainnya yang disajikan di Backyard Cafe.

Nantinya, bagi para pengunjung bisa langsung menikmati minuman tersebut di samping pengunjung juga bisa menikmati berbagai kopi racikan serta menu makanan berbahan organik. 

“Kami menyiapkan produk ini di Backyard. Jadi, cafe ini selain menjadi media edukasi juga media kesehatan yang holistik untuk masyarakat,” kata Alik kepada wartawan, Minggu (22/5/2022).

Lanjutnya, alasan menyediakan minuman khas herbal tersebut karena kandungan yang ada di dalamnya bersifat konstruktif. Selain itu juga berguna untuk kesehatan serta menjaga kebugaran tubuh.

Adapun beberapa khasiat minuman herbal seperti minuman bunga telang itu, lanjutnya, di antaranya menurunkan hipertensi dan mengurangi kolesterol. Kemudian minuman bunga telang juga bermanfaat mengurangi diabetes dan memperlancar pencernaan.

Menurutnya, setiap produk yang disajikan memiliki khas tersendiri. Hal tersebut karena 9sesuai bahan tanaman yang digunakan serta kandungan yang dimiliki dan sudah berdasarkan penelitian medis.

“Setiap produk yang disajikan memiliki khas tersendiri sesuai tanaman yang digunakan. Harganya juga menjangkau semua kalangan,” ujar pria yang juga Konsultan Pertanian Sehat Ramah Lingkungan Berkelanjutan.

Sajian Lainnya di Backyard Cafe Kota Banjar

Lebih Lanjut ia mengatakan, selain minuman herbal bunga telang, sereh dan lemon, pengunjung juga bisa menikmati kopi dan makanan dengan brand yang lain serta makanan khas lainnya.

Ia berharap sajian minuman herbal terbaru hasil olahan kelompok binaannya tersebut nantinya dapat berkembang. Selain itu juga bisa menjadi minuman alternatif bagi masyarakat karena berbagai macam khasiatnya yang secara alami bisa menjaga kesehatan tubuh. 

Menurutnya, mengembangkan herbal karena aspek kesehatan, alternatif yang diutamakan ke depan. Hal ini karena sifatnya konstruktif sehingga memberikan kesempatan manusia untuk sehat dan menjaga kesegaran tubuh.

“Kami harap kedepan minimum herbal ini tidak hanya sekedar untuk berjualan tapi juga untuk media kesehatan tubuh dan lingkungan. Sehingga masyarakat berkesempatan menikmati kesehatan yang holistik,” katanya. (Muhlisin/R7/HR-Online/Editor-Ndu)