Senin, Mei 16, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariMobil Avanza Terperosok dan Tabrak Pohon di Pamarican Ciamis

Mobil Avanza Terperosok dan Tabrak Pohon di Pamarican Ciamis

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Satu unit mobil Avanza warna putih bernopol Z 1210 WK terperosok ke luar jalur dan kemudian menabrak pohon. Kejadian kecelakaan lalu lintas itu terjadi di Dusun Mulyasari (Tanglar), Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (12/5/2022).

Akibat kejadian tersebut, sopir yang hanya seorang diri hanya mengalami luka ringan di bagian lengan. Luka tersebut akibat terkena serpihan kaca pintu yang terbentur pepohonan.

Uju Suparman, petugas Damkar Pos WMK Banjarsari yang tengah di lokasi kejadian mengatakan, pihaknya sengaja datang ke lokasi setelah mendapatkan laporan adanya mobil yang terperosok keluar lajur.

“Tadi kami mendapatkan laporan adanya mobil yang terperosok. Dimana kami dipintai bantuan untuk mengangkat mobil dengan menggunakan derek damkar,” katanya kepada HR Online, Kamis (12/5/2022).

Akan tetapi, lanjutnya, setibanya di lokasi dan pihaknya melakukan pengecekan, ternyata evakuasi mobil Avanza yang terperosok tersebut tidak bisa dilakukan menggunakan mobil damkar.

“Makanya kami meminta bantuan mobil derek khusus untuk mengangkatnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Uju menambahkan, dari keterangan sopir, mobil tersebut mengalami pecah ban, sebelum akhirnya terperosok keluar jalur.

“Katanya tadi sopir dari arah Banjarsari menuju Banjar. Namun saat di lokasi mengalami pecah ban depan bagian kanan,” ucapnya.

Sehingga, sambung Uju, mobil Avanza warna putih itu langsung oleng dan terperosok keluar jalur.

“Sebelumnya menabrak beberapa tiang pembatas jalan hingga akhirnya terhenti ketika menabrak pohon mahoni,” terangnya.

Uju mengatakan, sopir mobil nahas tersebut diketahui bernama Dahlan, warga  Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis.

“Kebetulan kami kenal dengan sopirnya. Korban masih tetangga, sehingga tadi menghubungi kami untuk meminta bantuan,” ujarnya 

Akibat kecelakaan tersebut, bagian depan mobil Avanza yang terperosok mengalami kerusakan parah. Sementara sang sopir hanya alami luka ringan saja. (Suherman/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -