Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita TerbaruMobil Baru Paling Murah di Indonesia, Cicilannya Hanya Rp 1 Jutaan

Mobil Baru Paling Murah di Indonesia, Cicilannya Hanya Rp 1 Jutaan

Mobil baru paling murah di Indonesia saat ini adalah Daihatsu Ayla D M/T. Harganya paling miring sehingga fiturnya pun minim. Jika Anda tertarik membelinya, berikut ini skema cicilan mobil paling murah yang berlaku di Indonesia saat ini.

Merangkum dari berbagai sumber, Daihatsu Ayla 1.0 D M/T sekarang ini jadi mobil baru yang harganya paling murah untuk pasar mobil baru Tanah Air.

Daihatsu menawarkan mobil barunya yang satu ini dengan harga Rp 108 juta (OTR Jakarta). Sebagai pembandingnya, LCGC paling murah dari merek lainnya seperti Honda Brio harganya Rp 155,7 juta, kemudian Toyota Agya dengan harga Rp 155,5 jutaan.

Daihatsu Tawarkan Mobil Baru Paling Murah di Indonesia

Fitur

Baca Juga : Daihatsu Luncurkan Mobil Mungil, Ini Penampakannya

Perbedaan harga yang cukup jauh itu tentunya berdampak pula pada fitur yang Daihatsu tawarkan. Khususnya yang berkaitan dengan keselamatan maupun kenyamanan.

Sebagai mobil baru paling murah, Daihatsu Ayla tipe 1.0 D M/T ini juga belum memiliki lampu LED. Sehingga mobil tersebut terkesannya sangat sederhana tanpa ada aksen chrome pada bagian bodinya.

Kemudian, bagian velg juga memakai ukuran 13 inch namun tanpa wheel cap atau cover. Lanjut ke bagian belakang yang sama-sama belum disertai wiper.

Sejak Daihatsu luncurkan Ayla 1.0 D, mobil baru paling murah ini juga belum memiliki fitur air conditioner (AC) atau pendingin udara. Bahkan fitur entertainment audio pun tidak ada.

Cara Membeli Mobil Baru Harga Murah

Baca Juga : Mobil Matic Murah dengan Performa Mesin Terbaik dan Irit Bahan Bakar

Tertarik memiliki mobil baru paling murah dengan kapasitas lima penumpang ini? Nah, cara ini bisa menjadi alternatif untuk membeli mobil baru, yaitu dengan cara mencicil.

Menurut skema kredit yang ACC (Astra Credit Companies) tawarkan, harga untuk New Daihatsu Ayla tipe 1.0 D M/T yaitu Rp 108,2 juta.

Jika skema tenornya selama 60 bulan dengan DP (Down Payment) sebesar 30 persen, maka total DP yang harus Anda sediakan sebesar Rp 33.510.000. Sedangkan, untuk cicilannya per bulan Rp 1,6 juta.

Skema lainnya dengan jangka waktu cicilan 48 bulan atau 4 tahun, maka perlu TDP sebesar Rp 33.150.000. Angsuran per bulannya Rp 1.880.000.

Kalau Anda tidak ingin mencicil lama tapi dengan TDP yang sama namun skema kreditnya selama 24 bulan, angsuran yang harus Anda cicil setiap bulannya sebesar Rp 3.430.000.

Baca Juga : Spesifikasi Daihatsu Taft Reborn Meluncur Dengan 3 Tipe

Kemudian, jika Anda ingin skema kreditnya cukup 1 tahun tapi dengan besaran TDP yang sama, maka untuk cicilan per bulannya sebesar Rp 6.570.000.

Perlu Anda ketahui pula bahwa, semua skema cicilan tersebut adalah referensi awal yang bersifat sementara, dan tidak mengikat.

Oleh karena itu bisa berubah atau dilakukan penyesuaian. Hal ini sesuai dengan perhitungan pihak ACC terhadap besaran kredit yang berlaku. (R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -