Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaBerita PangandaranMomen Libur Lebaran, Wisatawan Mulai Penuhi Pantai Pangandaran

Momen Libur Lebaran, Wisatawan Mulai Penuhi Pantai Pangandaran

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Momen libur Lebaran tahun ini, wisatawan dari berbagai daerah mulai berdatangan memenuhi kawasan wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

Terlihat pada H+2 Idul Fitri, Selasa (03/05/2022), kawasan Pantai Barat Pangandaran yang selama ini menjadi salah satu obyek wisata favorit di Kabupaten Pangandaran, dipenuhi pengunjung.

Bahkan, sejak kemarin sore atau hari pertama Lebaran hingga Selasa pagi tadi, wisatawan yang datang terus bertambah.

Dadang, salah seorang pegawai Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran mengatakan, momen libur panjang Lebaran tahun ini para wisatawan yang datang dipastikan terus bertambah.

“Obyek wisata pantai masih menjadi dominan sebagai tujuan utama para wisatawan. Saat ini di pintu masuk tol gate pun kendaraan mengantri, baik motor ataupun mobil,” katanya.

Baca Juga : Libur Lebaran dan Sekolah, Target Retribusi Pangandaran Rp. 3 Miliar

Meski begitu, lanjut Dadang, arus lalu lintas kendaraan dalam lokasi obyek wisata Pangandaran masih normal. Selain itu, petugas gabungan bersama PHRI dan Jaga Lembur sudah menempati beberapa titik lokasi.

Hal tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan ketertiban kepada para pengunjung yang tengah menikmati momen libur Lebaran.

Dadang menyebutkan, sampai saat ini seluruh objek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran. Baik yang pengelolaannya oleh pihak pemerintah kabupaten maupun oleh desa setempat, tetap menerapkan protokol kesehatan dan Peduli Lindungi.

Penerapan aturan tersebut sesuai instruksi dari Pemerintah Kabupaten Pangandaran, PHRI, Polres Pangandaran, dan himbauan dari Polda Jabar.

Dari pantauan HR Online, para wisatawan ramai beraktivitas renang. Ada pula yang bermain pasir sambil menikmati kawasan obyek wisata Pantai Barat Pangandaran. Sejumlah petugas dari Tim Balawista pun sudah siaga menempati beberapa Pos Pemantauan.

“Kami juga mengimbau kepada para wisatawan yang sedang beraktifitas lokasi bibir pantai agar mematuhi rambu-rambu laut yang sudah terpasang, serta menjaga jarak. (Ntang/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -