Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita JabarMomen Ridwan Kamil Pantau Pencarian Eril di Sungai Aare Swiss

Momen Ridwan Kamil Pantau Pencarian Eril di Sungai Aare Swiss

Berita Jabar, (harapanrakyat.com),- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dan istri terlihat memantau upaya pencarian Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss pada Sabtu (28/5/2022).

Foto-foto Ridwan Kamil diunggah di situs resmi Kemenlu. Gubernur Jabar tersebut terlihat bersedih sambil mendengarkan penjelasan dari petugas di lokasi hilangnya sang anak Eril-sapaan akrab Emmeril Kahn Mumtadz.

Situs resmi Kemenlu KBRI Bern melaporkan, pencarian Eril, anak sulung Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare Kota Bern Swiss tersebut dipimpin Polisi Maritim Bern, Sabtu (28/5/2022). 

Baca Juga: Detik-detik Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare Swiss, Teriak Help

Selain menggunakan kapal, proses pencarian juga menggunakan drone di beberapa lokasi di Sungai Aare. Tim penyelam pun diturunkan ke lokasi yang masih bisa diakses di sepanjang Sungai Aare.

Kepala Polisi Maritim Urs Käser dan Kepala Kepolisian Regional Bern Thomas Mueller terlihat menyampaikan laporan hasil pencarian kepada Ridwan Kamil. Sayangnya pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan.

Sebelumnya Eril dilaporkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Kota Bern Swiss, Kamis (26/5/2022). 

Proses pencarian dilakukan secara intensif oleh otoritas setempat dengan melibatkan polisi, polisi maritim, dan pemadam kebakaran selama tiga hari. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)