Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita TerbaruMushola Minimalis Dalam Rumah Ciptakan Ruang Ibadah yang Nyaman

Mushola Minimalis Dalam Rumah Ciptakan Ruang Ibadah yang Nyaman

Mushola minimalis dalam rumah bisa menjadi salah satu ide yang tepat untuk Anda beribadah. Apalagi kini sudah banyak ide kreatif untuk menciptakannya.

Beribadah bagi umat muslim tentu membutuhkan ruangan yang nyaman dan pastinya bersifat privasi.

Anda pun tidak perlu pergi jauh-jauh ke masjid. Bahkan Anda dapat menciptakan tempat ibadah sendiri di rumah.

Buat mushola berukuran kecil yang nyaman dengan desain tepat. Beribadah membutuhkan tempat khusus yang tidak terganggu oleh kebisingan suara dan aktivitas lainnya di rumah.

Untuk itu, Anda bisa membuat mushola minimalis agar kebutuhan ruang ibadah terpenuhi. Bahkan dengan adanya mushola di area rumah, akan membantu Anda dan anggota keluarga lainnya untuk meluangkan waktu dalam beribadah.

Anda juga bisa membiasakan dan memberikan pelajaran untuk anak-anak.

Tidak perlu ruangan yang luas, buatlah mushola minimalis dalam rumah yang fungsional. Sehingga tetap dapat menjaga kegiatan ibadah setiap saat di rumah.

Baca Juga: Dekorasi Ruang Tamu Nuansa Hijau, Ciptakan Kesan Menyegarkan

Ide Inspiratif Ciptakan Mushola Minimalis Dalam Rumah

Memiliki rumah idaman, setiap orang tentu tidak sama seleranya. Namun, biasanya untuk sebuah tempat tinggal banyak ruangan yang digunakan demi menunjang kebutuhan anggota keluarga.

Misalnya saja kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, dan kamar mandi. Bagi umat muslim, tempat ibadah juga menjadi salah satu yang dibutuhkan ketika memiliki sebuah rumah.

Meski ibadah bisa dilakukan di mana saja, namun jika memiliki ruangan khusus tentunya ibadah akan lebih khusyuk. Anda tidak harus menyiapkan ruangan besar, cukup bersih, rapi, dan dekorasi yang tepat.

Mushola minimalis terkesan simpel, namun tetap terlihat kekinian. Tidak ada salahnya Anda simak inspirasi ide kreatif berikut ini.

Mushola Bawah Tangga

Menciptakan mushola minimalis dalam rumah memang harus tepat. Sebaiknya Anda bisa menciptakan ruangan yang nyaman dan bersih.

Tidak perlu ruangan yang luas, Anda bisa meletakkan mushola di area bawah tangga.

Anda bisa gunakan ruang kosong di bawah tangga sebagai mushola. Untuk meletakkan keperluan ibadah Anda bisa gunakan rak terbuka.

Dengan memanfaatkan ruangan yang ada, saat ini tidak perlu lagi membuat area baru khusus pembuatan mushola. Meski minimalis, pastikan tingkat kenyamanan saat beribadah terjaga.

Baca Juga: Desain Kamar Mandi Aesthetic Ciptakan Ruang Bersih, Rapi, dan Mewah

Aksen Kayu

Mushola minimalis dalam rumah agar mendapatkan tampilan yang elegan, Anda bisa ciptakan aksen kayu serba coklat. Desain dengan mengandalkan material kayu yang dikombinasi dengan karpet warna senada, akan menampilkan gradasi tampak indah.

Tidak perlu penambahan banyak aksesoris, dengan bisa menciptakan dekorasi ruangan yang tepat, ruang ibadah semakin menarik.

Anda bisa ciptakan ruangan yang nyaman dan mampu menarik anak-anak untuk bersemangat belajar beribadah di rumah. Pilih inspirasi yang menarik untuk dapat ciptakan mushola minimalis nyaman dengan nuansa Islami.

Gaya Industrial

Berbagai dekorasi bisa Anda ciptakan untuk rumah minimalis. Sebagian besar masyarakat memilihnya karena lebih hemat biaya dan cocok untuk hunian masa kini.

Rumah minimalis pun bisa Anda letakkan area mushola yang berukuran kecil. Anda bisa memanfaatkan sudut ruangan tertentu atau justru menciptakan ruangan khusus.

Salah satu gaya yang bisa Anda terapkan yaitu industrial. Jika Anda menginginkan kesan maskulin pada salah satu ruangan di rumah, desain mushola gaya industrial menjadi inspirasi yang tepat.

Terapkan bata ekspos dan semen yang akan membuat mushola terlihat unik dan menarik. Bahkan tampilan gaya yang satu ini juga jauh berbeda.

Tambahkan pencahayaan pada salah satu sudut. Ciptakan mushola minimalis yang cantik dan unik di rumah.

Baca Juga: Desain Dapur Dinding Kaca Hadir dengan Berbagai Kelebihannya

Minimalis ala Timur Tengah

Gaya mushola minimalis ala Timur Tengah bisa menjadi inspirasi terbaik. Dengan gaya ini Anda bisa menciptakan ruang ibadah yang lebih semarak.

Jika biaya untuk pembuatan mushola gaya Timur Tengah terbatas, Anda bisa memilih memberikan aksesorisnya saja. Dengan penggunaan aksesoris ala Timur Tengah seperti karpet dan jendela berornamen, ruangan tampak lebih inspiratif.

Menciptakan tempat beribadah di rumah bisa membantu Anda dan keluarga lebih nyaman dan bersifat privasi. Salah satunya dengan memiliki mushola sendiri di rumah.

Ada banyak ide kreatif yang bisa Anda jadikan pilihan. Termasuk mushola minimalis dalam rumah dengan berbagai dekorasi pilihan. Ciptakan nuansa yang nyaman saat beribadah. (R10/HR-Online)