Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita BanjarNaik KA Tak Perlu Tes Antigen dan PCR, Penumpang di Stasiun Banjar...

Naik KA Tak Perlu Tes Antigen dan PCR, Penumpang di Stasiun Banjar Senang

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Kebijakan pemerintah mengenai pelaku perjalanan tak perlu menyertakan tes Antigen dan PCR lagi disambut baik oleh calon penumpang Kereta Api (KA) di Stasiun Banjar, Jawa Barat. 

Seperti disampaikan Lili Yustianingsih (48), warga Lingkungan Tanjungsukur, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, yang akan melakukan perjalanan menuju Yogyakarta, dengan menggunakan transportasi kereta api. 

“Beberapa bulan terakhir memang harus tes PCR. Tapi alhamdulillah sekarang udah nggak yang penting udah divaksin dosis kedua dan booster,” kata Lili kepada wartawan, Sabtu (21/5/2022). 

Baca Juga: Warga Kota Banjar Boleh Tak Pakai Masker, Asal…

Ia menjelaskan, kebijakan naik KA tak perlu tes antigen dan PCR tersebut lebih mempermudah. Selain itu juga tidak menambah beban biaya yang harus dikeluarkan saat akan bepergian. 

“Ya bagus karena lebih mudah, jadi saya nggak harus ribet bolak-balik ke Stasiun untuk tes Antigen sebelum keberangkatan,” jelasnya. 

Sementara itu, kata Lili Yustianingsih, terkait pelonggaran memakai masker di ruang terbuka, dirinya mengaku sudah menjadi terbiasa untuk menggunakan masker. 

“Sebenarnya kalau memakai masker sudah jadi terbiasa, malah kalau nggak pakai itu berasa ada yang kurang,” terang Lili. 

Kemudian ia berharap pandemi ini segera berakhir dan aktivitas pun bisa dapat kembali berjalan dengan normal. (Sandi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)