Jumat, Desember 2, 2022
BerandaBerita PangandaranObjek Wisata Kampung Olot Nusadanas di Pangandaran Dipadati Pengunjung

Objek Wisata Kampung Olot Nusadanas di Pangandaran Dipadati Pengunjung

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Objek Wisata Kampung Olot Nusadanas di Desa Bojong, Kecamatan Parigi, menjadi salah satu alternatif pilihan tempat wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Karena selain pantai, Kabupaten Pangandaran juga kaya akan destinasi wisata lainnya. Salah satunya Kampung Olot Nusadanas.

Aang, salah seorang pengelola Objek Wisata Kampung Olot Nusadanas mengatakan, sejak memasuki masa libur Lebaran Idul Fitri, pengunjung terus berdatangan.

“Pengunjung didominasi oleh warga asli Pangandaran sekitar 70 persen. Sementara sisanya pengunjung asal Bandung, Ciamis dan Tasikmalaya,” katanya, Sabtu (07/05/2022).

Adapun fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini antara lain pelampung, toilet, dan mushola. Sehingga pengunjung tidak perlu khawatir jika ingin ke toilet maupun melaksanakan sholat.

Baca Juga : Asik Berenang di Pantai Barat Pangandaran, 6 HP Milik Wisatawan Raib

Sedangkan, untuk tiket masuk ke objek wisata Kampung Olot Nusadanas ini tergolong ekonomis. Pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 per orang.

“Namun untuk pelampung, pengunjung harus mengeluarkan biaya tambahan sebagai sewa, yaitu 5 ribu rupiah untuk 1 pelampung,” terang Aang.

Sementara itu, salah seorang pengunjung asal Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Anis Susanti mengaku memilih berwisata ke Nusadanas karena suasananya masih asri. Selain itu, kondisi Pantai Pangandaran masih sangat ramai.

“Di sini lebih nyaman, mengingat renang di pantai saat ini masih sangat ramai,” ungkapnya.

Jadi, bagi para wisatawan yang ingin berenang di air tawar, kolam renang Nusadanas di Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran ini sangat cocok untuk mengisi liburan lebaran Idul Fitri bersama keluarga. (Ceng/R3/HR-Online/Editor-Eva)