Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita CiamisObyek Wisata Riung Wangi di Kawali Ciamis Merana, Sepi Pengunjung

Obyek Wisata Riung Wangi di Kawali Ciamis Merana, Sepi Pengunjung

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Obyek wisata Riung Wangi di Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, sepi pengunjung. Kondisi tersebut terhitung sejak H +1 hingga H+6 libur Idul Fitri 1443 H. Geliat pariwisata pun belum terasa.

Lili, pengelola obyek wisata Riung Wangi Desa Talagasari, membenarkan sepinya pengunjung. Setiap harinya dari pagi sampai sore hanya sekitar 50 orang saja yang datang. Itu pun merupakan warga lokal.

“Obyek wisata Riung Wangi ini sebetulnya menawarkan suasana alam yang bisa membuat liburan Lebaran lebih terasa menyenangkan. Namun entah apa sebabnya, hingga H+6 Lebaran geliat pariwisata belum ada peningkatan. Tiap harinya lengang,” tutur Lili kepada HR Online, Sabtu (07/05/2022).

Baca Juga : Promosikan Wisata Ciamis, Galuh Travel Mart Digelar di Jakarta

Kondisi saat ini sama seperti tahun sebelumnya, yang mana wisata alam Riung Wangi tetap sepi. Terlebih pada tahun sebelumnya ada pandemi Covid-19.

Menurut Lili, sepinya pengunjung tidak hanya terjadi di wisata Riung Wangi, akan tetapi setiap tempat wisata alam pun mengalami hal serupa.

“Penyebabnya karena kalah bersaing dengan obyek wisata yang sudah lengkap dengan berbagai fasilitas untuk wahana bermain,” pungkasnya. (Dji/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -