Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita CiamisObyek Wisata Situ Wangi Ciamis Ramai Dikunjungi saat Libur Lebaran

Obyek Wisata Situ Wangi Ciamis Ramai Dikunjungi saat Libur Lebaran

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Obyek wisata Situ Wangi Desa Winduraja, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, ramai dikunjungi pada libur lebaran 2022 ini. Kunjungan wisatawan mencapai 2 ribu orang setiap hari.

Wida (35), pengunjung asal Desa Cinyasag, Kecamatan Panawangan, Ciamis mengatakan, baru pertama kali datang ke wisata danau tersebut. Ia mengaku baru mengetahui obyek wisata Situ Wangi pertama kali dari media sosial, termasuk membaca berita Harapanrakyat Online.

Ia terpikat dengan melihat panorama alam yang asri dan terlihat bersahabat. Sehingga pada libur lebaran tahun ini memutuskan langsung mengunjunginya.

“Kami penasaran sehingga sekeluarga dan teman-teman sepakat untuk pergi ke wisata Situ Wangi,” Ujar Wida, Minggu (08/05/2022).

Sementara itu, Iyus Yusman, Kepala Dusun Hayawang, Desa Winduraja membenarkan pada liburan lebaran tahun ini kunjungan wisatawan ke obyek wisata Situ Wangi meningkat signifikan.

“Wisatawan lokal maupun dari luar daerah terus berdatangan. Dalam sepekan terakhir kunjungan wisatawan lebih dari 2000 orang yang datang,” ungkapnya.

Iyus mejelaskan, lonjakan kunjungan wisatawan karena rasa penasaran ingin tahu wajah baru situ setelah mengalami revitalisasi. Selain itu juga banyak pemudik dari luar kota yang pulang kampung ke Ciamis.

“Harga tiket masuk relatif murah sehingga terjangkau oleh semua kalangan,” ucapnya.

Sejumlah wahana pun tersedia seperti wahana perahu, joging track, gazebo untuk botram, ada hiburan untuk karaoke dan lainnya. (Edji/R9/HR-Online/Editor-Dadang)

- Advertisment -