Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita BanjarOperasi Libas Lodaya, Polres Banjar Buru Pelaku Kejahatan Jalanan, Ini Sasarannya

Operasi Libas Lodaya, Polres Banjar Buru Pelaku Kejahatan Jalanan, Ini Sasarannya

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Jajaran Kepolisian Polres Banjar, Polda Jawa Barat, mulai menggencarkan Operasi Libas Lodaya. Operasi ini untuk mencegah kejahatan Jalanan di wilayah hukum Polres Banjar.

Kegiatan tersebut ditandai dengan apel bersama di halaman Polres Banjar, Kamis (26/5/2022).

Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, mengatakan, Operasi Libas Lodaya akan berlangsung mulai tanggal 26 Mei sampai tanggal 4 Juni 2022 mendatang.

Adapun sasaran utama dalam operasi tersebut yaitu kejahatan jalanan, seperti aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor dan Curas). 

Termasuk aksi meresahkan geng motor, aksi premanisme serta kejahatan lainnya yang menggunakan senjata tajam (sajam) maupun senjata api.

“Operasi Libas Lodaya ini akan berlangsung selama 10 hari. Dan ini atensi khusus dari Polda Jawa Barat untuk mencegah tindak kejahatan jalanan,” kata AKBP Ardiyaningsih.

Lebih lanjut Kapolres Banjar menyebutkan, operasi ini tujuannya untuk memberikan kenyamanan dan perlindungan masyarakat dari berbagai macam tindak kejahatan.

Sejauh ini, kata AKBP Ardiyaningsih, pihaknya masih terus melakukan upaya preventif, meskipun tidak ada aksi-aksi kejahatan jalanan yang menonjol di Kota Banjar.

“Sejauh ini kami tetap melakukan upaya-upaya preemtif dan preventif untuk meminimalisir adanya aksi kejahatan jalanan,” katanya. (Muhlisin/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -