Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita CiamisPameran Batik dan Lukisan di Ciamis Pajang Hasil Karya Siswa SD-SMP

Pameran Batik dan Lukisan di Ciamis Pajang Hasil Karya Siswa SD-SMP

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Komunitas dan Forum Drawing Indonesia (FDI) Ciamis, Jawa Barat, menggelar pameran batik dan lukisan di Gedung Dinas Perpustakaan Ciamis

Kegiatan dalam rangka memperingati hari menggambar nasional tersebut, berlangsung dari mulai tanggal 14 sampai 30 Mei 2022.

Batik dan lukisan tersebut merupakan hasil karya dari siswa SD dan SMP di Kabupaten Ciamis.

Perwakilan panitia Hari Menggambar Indonesia, Jevan Ibnu Sahid mengatakan, kegiatan pameran batik dan lukisan ini mengangkat tema kearifan lokal Ciamis. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya agar bisa dikenal di tingkat nasional.

“Pameran tersebut memamerkan jenis batik dengan teknik tulis dan juga cap. Dan ini hasil karya dari siswa SD dan SMP yang sebelumnya telah mendapat bimbingan dari Komunitas Edukasi Batik Ciamis,” katanya, Sabtu (14/5/2022).

Lebih lanjut Jevan menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi kepada anak-anak tentang batik. Selain itu juga memberitahu masyarakat, bahwa batik Ciamis masih ada sampai saat ini.

“Kami harap, batik Ciamisan ini bisa terus bangkit supaya nanti lebih dikenal lagi di tingkat nasional,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perpustakaan Ciamis, Endang Sukirman menambahkan, kegiatan pameran batik dan lukisan dari komunitas edukasi batik ini sebagai upaya untuk memperkenalkan batik Ciamis. 

“Kegiatan ini untuk mengedukasi kepada masyarakat. Saya harap, batik Ciamis ini bisa bangkit lagi dan dikenal di tingkat nasional,” harapnya. (Ferry/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -