Jumat, Desember 2, 2022
BerandaBerita PangandaranPangandaran Go Internasional Perlu Dilengkapi Fasilitas yang Memadai

Pangandaran Go Internasional Perlu Dilengkapi Fasilitas yang Memadai

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Untuk menjadikan Pangandaran go internasional perlu adanya fasilitas lengkap yang memadai. Oleh karena itu, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat ini harus dibenahi serta dibangun instruktur yang strategis guna menunjang obyek wisata.

Hal itu dikatakan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, saat melakukan pemantauan ke lokasi obyek wisata Pangandaran pada libur Lebaran Idul Fitri tahun ini.

“Obyek wisata Pangandaran yang bercita-cita ingin menjadi kabupaten go internasional sangat kami dukung,” kata Uu, Jumat (06/05/2022).

Namun untuk menuju go internasional, Kabupaten Pangandaran mesti berbenah dan membangun beberapa instruktur strategis untuk menunjang obyek wisata.

Menurut Uu, dengan pembangunan infrastruktur tersebut otomatis obyek wisata Pangandaran akan semakin indah dan nyaman untuk dikunjungi. Baik oleh domestik maupun mancanegara.

Baca Juga : Wagub Jabar Puji Jeje yang Gercep Tutup Objek Wisata di Pangandaran

Pemerintah provinsi juga akan berusaha untuk menggelontorkan anggaran ke Kabupaten Pangandaran, guna mendukung sarana prasarana. Salah satunya untuk pembangunan infrastruktur yang mendukung ke obyek wisata.

“Mengingat Kabupaten Pangandaran menuju Kabupaten pariwisata yang mendunia. Untuk cita-cita tersebut, Pemprov Jabar wajib mendukung dan memberikan anggaran yang cukup untuk pembangunan di obyek wisata Pangandaran,” ujarnya.

Dalam kunjungannya ke Pangandaran, Wagub Jabar didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran, Tonton Guntari, memantau situasi dan kondisi obyek wisata Pantai Pangandaran secara langsung, serta mengunjungi sejumlah hotel.

Uu mengatakan, objek wisata yang ada di Jawa Barat, salah satunya Kabupaten Pangandaran mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Bahkan dalam per hari selama libur panjang Lebaran ini, kurang lebih ada 100 ribu wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran.

“Dengan meningkatnya wisatawan, otomatis roda perekonomian di Jawa Barat, khususnya Kabupaten Pangandaran mengalami peningkatan yang cukup positif,” pungkas Uu. (Ntang/R3/HR-Online/Editor-Eva)