Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita CiamisPasangan Selingkuh di Banjarsari Ciamis Digerebek Warga, Diduga Poliandri

Pasangan Selingkuh di Banjarsari Ciamis Digerebek Warga, Diduga Poliandri

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Pasangan selingkuh di Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, digerebek warga, Senin (16/05/2022). Penggerebekan dilakukan karena warga sudah merasa resah dengan perbuatan perselingkuhan pasangan tersebut.

Pasalnya, seorang perempuan bernama Hodijah, warga Desa Ratawangi, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis itu, mengaku secara terang-terangan kepada suami sahnya kalau ia telah menikah lagi (poliandri) secara agama dengan pria lain bernama Wawan.

Warga Desa Ratawangi terpaksa harus menggerebek rumah warga tersebut. Sebab telah membuat resah lingkungan akibat perbuatan perselingkuhan secara terang-terangan. Sehingga memicu emosi warga.

Saat warga menggerebek pasangan selingkuh di Banjarsari bernama Hodijah dan Wawan, keduanya mengaku telah menikah secara agama.

Ngerinya lagi, sang istri ini mengaku kepada suami jika ia telah menikah lagi dengan Wawan yang tak lain merupakan sopir pribadinya.

Warga pun langsung emosi dan mencoba untuk menghakimi kedua pasangan selingkuh tersebut.

Cerita cinta segi tiga ini memang terbilang nekad, yang mana Hodijah sering melakukan hubungan mesra bersama selingkuhannya itu di rumah suami sahnya.

Perbuatan mereka ini telah tercium oleh suaminya sejak lama, hingga akhirnya terbongkar dengan adanya aksi penggerebekan oleh warga.

Baca Juga : Diguyur Hujan Deras, Kanopi Rumah Warga Banjarsari Ciamis Ambruk

Kades Ratawangi Benarkan Pasangan Selingkuh Digerebek Warga

Kepala Desa Ratawangi, Ahmad Hidayat membenarkan adanya penggerebekan terhadap rumah salah satu warganya itu. Hal itu akibat adanya perbuatan yang menimbulkan keresahan warga.

“Saya mendapat kabar ketika pasangan selingkuh itu sudah dibawa ke Polsek Banjarsari. Makanya saya langsung ke Kantor Polsek Banjarsari untuk memastikan hal ini. Ternyata benar ada warga saya yang diamankan akibat digrebek oleh massa,” katanya.

Lebih lanjut Ahmad Hidayat mengatakan, kronologis kejadian penggerebekan tersebut berawal dari adanya dugaan perselingkuhan warganya dengan seorang pria. Yang mana pria tersebut bekerja sebagai sopir pribadinya.

“Bahkan saat warga menggrebeknya, Hodijah ini mengaku telah menikah lagi dengan sang sopir pribadinya ini. Padahal ia masih berstatus istri sah dari saudara Usunudin. Ya jelas warga tadi tersulut emosinya,” tutur Ahmad Hidayat.

Apalagi hal itu sudah tercium oleh warga karena Hodijah ini sering pamer dan mengaku sudah menikah lagi.

“Padahal setahu warga kan suami sah Hodijah itu adalah Usunudin, dan kini masih tinggal satu rumah,” jelas Ahmad Hidayat.

Baca Juga : Agun Gunandjar: Banjarsari Sangat Layak Mekar dari Ciamis

Suami Sah Kecewa Atas Pengakuan Istrinya

Sementara itu, Usunudin, ketika dikonfirmasi HR Online, mengaku kecewa atas perlakuan istrinya tersebut. Ia pun mengaku telah mencium gelagat perselingkuhan istrinya itu sejak lama.

“Saya sudah menaruh curiga sejak lama. Bahkan saya sempat membuntuti mereka. Saya juga sempat memberikan peringatan kepada Wawan agar menjauhi istri saya, bahkan saya juga sempat memukul Wawan saat ketahuan tengah bermesraan dengan istri saya. Namun istri saya selalu membelanya,” ungkapnya.

Lanjut Usunudin, saat itu ia juga sempat mengaku kaget ketika istrinya mengaku sudah menikah lagi dengan Wawan. Padahal statusnya masih istri sahnya.

“Katanya daripada berzinah makanya nikah lagi. Nikahnya katanya di daerah Jawa Tengah. Tapi tidak tahu daerah mana-mananya, karena saat saya tanya istri saya selalu berkelit dan berkata tidak penting,” terangnya lagi.

Sebelumnya, lanjut Usunudin, istrinya memang sudah pernah meminta cerai. Namun karena banyak pertimbangan lain, baik soal anak, maupun piutang dan lainnya, sehingga ia pun tidak mengabulkan permintaan istrinya itu.

Warga Curigai Pasangan Selingkuh Diduga Poliandri

Informasi yang terhimpun, warga sudah lama mengincar pasangan selingkuh di Banjarsari ini. Hal itu karena perbuatan mereka sangat mencolok. Sementara Hodijah dan Usunudin suami sahnya masih tinggal satu rumah.

Perbuatan Hodijah dengan Wawan memang terbilang rapih. Banyak warga yang tidak menduganya. Karena warga mengetahui kehadiran Wawan ke rumah Hodijah itu hanya sebatas seorang karyawan (sopir pribadi).

Terbongkarnya kasus tersebut lantaran Hodijah sendiri yang selalu pamer dan bilang kepada warga sekitar jika ia telah menikah lagi dengan Wawan.

Bahkan, saat warga melakukan penggerebekan, pasangan selingkuh di Banjarsari ini melakukan perlawanan sampai mengakui kalau mereka adalah pasangan suami istri yang sah.

Warga yang tersulut emosi pun sempat menghadiahi bogem mentah kepada saudara Wawan, sebelum akhirnya warga membawanya ke Kantor Polsek Banjarsari. (Suherman/R3/HR-Online/Editor-Eva)