Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita CiamisPengakuan Korban Rampok di Ciamis, Bangun Tidur Langsung Nahan Golok

Pengakuan Korban Rampok di Ciamis, Bangun Tidur Langsung Nahan Golok

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Herman Budiono dan Istrinya Ai Nurjanah warga Dusun Tugu, Desa Sukasenang, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat terkapar lemas di Puskesmas setelah berkelahi dengan rampok yang menyatroni rumah miliknya pada hari Senin (9/5/2022) sekitar pukul 01.30 WIB. 

Herman mengalami luka pada telinga dan tangan kanannya yang diakibatkan oleh serangan senjata tajam berupa golok pelaku. Sedangkan Istrinya mengalami luka pada lengan kiri. 

Sementara pelaku sendiri mengalami luka pada bagian kepala serta di bagian wajah, dan saat ini dirawat di RSUD Kabupaten Ciamis. 

Herman yang merupakan korban dari aksi perampokan di rumahnya mengatakan, awalnya yang mengetahui adanya maling itu adalah anaknya yang bernama Agung. Kemudian, anaknya itu memberitahu bahwa di rumahnya ada maling.

“Anak saya bilang bahwa di rumah ada orang kemudian saya bangun, dan benar ada orang bawa senjata tajam yakni golok,” katanya, Senin (9/5/2022).

Baca Juga: Duel Rampok vs Warga Ciamis, Pelaku Babak Belur Dihajar Massa

Kedapatan oleh pemilik rumah, pelaku lalu menyerang Herman. Namun, Herman melawan dan terjadilah perkelahian sampai Herman terluka pada bagian tangan kanannya dan telinga. 

“Saya hanya menahan goloknya saja agar tidak kemana-mana, karena baru bangun tidur jadinya gak kuat untuk mukul pelaku jadi cuma nahan aja,” katanya. 

Herman menuturkan, pelaku rampok di Ciamis tersebut sempat ingin melarikan diri. Namun, kakinya keburu dipegang oleh Herman sehingga tidak bisa bergerak.

“Setelah itu baru datang warga setempat untuk mengamankan pelaku. Pelaku diduga ada tiga orang yang ketangkap baru 1 yang duanya lari. Barang-barang belum di cek apakah ada yang hilang atau tidak,” tuturnya.

Herman menambahkan, pelaku diduga masuk menjebol jendela rumahnya. Beruntung warga setempat langsung datang sehingga pelaku berhasil diamankan. (Feri/R7/HR-Online/Editor-Ndu)