Selasa, Mei 24, 2022
BerandaBerita BanjarPenipuan Mencatut Nama Pejabat Kota Banjar Masuk Proses Penyelidikan

Penipuan Mencatut Nama Pejabat Kota Banjar Masuk Proses Penyelidikan

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Polres Banjar sudah menerima laporan kasus penipuan yang mencatut nama pejabat Kota Banjar, Jawa Barat.

Hal tersebut dibenarkan Kapolres Banjar, AKBP Ardiyaningsih. Ia mengatakan, terkait kasus penipuan yang mencatut Asep Tatang Iskandar, yang saat ini menjabat sebagai Kepala BKPSDM Kota Banjar, pihaknya sudah menerima laporan.

“Sudah yang ini (menunjukkan berita tersebut). Ada satu orang yang melapor,” kata AKBP Ardiyaningsih saat dikonfirmasi HR Online, Jumat (13/5/2022).

Ia menjelaskan, bahwa korban membuat laporan tersebut pada hari Rabu, 11 Mei 2022 kemarin.

Baca Juga : Lagi! Pencatutan Nama Pejabat, Pelaku Ngaku Kadinsos Kota Banjar

Namun, pihaknya belum bisa menjawab terkait kerugian yang korban alami tersebut. Pasalnya, kasus penipuan yang mencatut nama pejabat Kota Banjar ini masih dalam proses penyelidikan oleh Satuan Reserse Kriminal.

“Laporannya kemarin hari Rabu. Saya belum sedetail itu (kerugian korban), karena masih proses di Reskrim,” terangnya.

Seperti diberitakan HR Online sebelumnya, kasus penipuan dengan mencatut nama pejabat mengaku sebagai Asep Tatang Iskandar, sebagai Kepala Dinas Sosial Kota Banjar.

Pelaku melakukan aksinya menggunakan nomor handphone 082143125460. Kemudian pelaku juga mengirimkan pesan melalui aplikasi WhatsApp. Modusnya kepada para korban adalah akan memberikan sumbangan kepada yayasan.

Kepada HR Online, Rabu (11/5/2022), Asep Tatang mengatakan, bahwa informasi penipuan tersebut ia dapatkan dari temannya.

“Katanya ada yang mencatut nama dan juga foto saya sebagai Kadinsos Kota Banjar,” ucapnya.

Menurut Asep, bahwa fotonya yang sedang memakai baju dinas warna putih tersebut, pelaku ambil dari media sosial Facebook.

“Padahal sekarang saya sudah pindah,” pungkasnya. (Sandi/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -