Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita BanjarPenyaluran Bantuan Rastra Terlambat, Kadinsos P3A Kota Banjar Minta Maaf

Penyaluran Bantuan Rastra Terlambat, Kadinsos P3A Kota Banjar Minta Maaf

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Adanya keterlambatan penyaluran bantuan Rastra Daerah, Kepala Dinas Sosial P3A Kota Banjar, Jawa Barat, Suryamah, meminta maaf kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Hal itu Suryamah sampaikan saat launching penyaluran bantuan tersebut di halaman Pendopo Kota Banjar, Rabu (18/05/2022).

“Mohon maaf atas keterlambatan penyaluran bantuan ini yang baru terlaksana sekarang. Karena sistemnya lelang jadi waktunya lama,” ucapnya.

Baca Juga : Cek Kualitas Beras Bantuan, Dinsos Kota Banjar Datangi Gudang Bulog

Suryamah juga menjelaskan, penyaluran bantuan program Rastra Daerah yang bersumber dari APBD tahun 2022 ini seharusnya terlaksana bulan Januari. Namun baru tersalurkan bulan ini. Sedangkan, pemenang dalam proses lelang program tersebut adalah CV Cahaya Di Putra.

Meski begitu, penyaluran bantuan Rastra sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku, yaitu tetap satu bulan. Jadi, tidak langsung sekaligus karena mekanismenya itu 12 kali penyaluran.

Suryamah menambahkan, jumlah KPM yang akan mendapatkan bantuan tersebut sebanyak 6.225 orang. Masing-masing KPM menerima 5 kilogram beras dengan kualitas medium. (Sandi/R3/HR-Online/Editor-Eva)