Senin, Mei 16, 2022
BerandaBerita BanjarPetugas Damkar Kota Banjar Amankan Ular Sanca Reticulatus 3 Meter

Petugas Damkar Kota Banjar Amankan Ular Sanca Reticulatus 3 Meter

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Banjar, Jawa Barat, berhasil mengamankan seekor ular jenis sanca Reticulatus, Kamis (12/5/2022).

Petugas mengamankan hewan melata tersebut di rumah warga yang ada di Lingkungan Cimenyan, Mekarsari, Kecamatan Banjar. 

Kepala UPTD Damkar Kota Banjar, Aam Amijaya mengatakan, ular sanca tersebut memiliki panjang sekitar 3 meter, dengan bobot kurang lebih 5 kilogram. 

“Tadi petugas berhasil melakukan evakuasi di rumah milik dokter Fuad, sekitar jam 06.15 WIB,” kata Aam Amijaya kepada HR Online, Kamis (12/5/2022). 

Ia menjelaskan, petugas berhasil mengamankan ular jenis sanca Reticulatus tersebut di dekat taman rumah. 

“Diduga ular tersebut berasal dari selokan yang ada di sekitar rumah,” jelasnya. 

Lebih lanjut Aam menambahkan, ular itu kini berada di Kantor UPTD Damkar Kota Banjar. Kemungkinan, pihaknya akan merilis ular tersebut ke tempat yang lebih aman dari pemukiman warga. 

“Tapi nggak tahu mau ular sanca Reticulatus mau gimana. Nanti terserah anggota yang juga pecinta reptil,” tambahnya. 

Sebelumnya, petugas Damkar Kota Banjar juga telah berhasil melakukan evakuasi seekor biawak yang masuk ke sumur milik warga di Lingkungan Banjar Kolot, Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar. 

Aam menjelaskan, petugas Damkar selain bertugas untuk memadamkan kebakaran juga menerima pelayanan lainnya. Seperti melakukan evakuasi reptil atau sarang tawon yang keberadaannya bisa membahayakan masyarakat. (Sandi/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -